Selasa, 19 Juli 2011

 Selasa, Juli 19, 2011         No comments




Semenjak pandai membuka mata melihat dunia yang luasnya tak seberapa
Semenjak pandai beretorika mencari-cari alasan untuk beroleh kebenaran
Semenjak ada idealisme terpatri di dada kiri dan dengan lantang nyatakan “opini saya seperti ini……”

Aku ingin pinta kepada Allah
Berilah aku harta yang tiada ternilai
Harta yang bercahaya
Sebuah….. KEJUJURAN

Sering aku berfikir
Tentang,
apa masalahnya jika kekurangan kita dilihat orang…?
Manusiawi kan?
Apanya yang aneh?

Jika ada yang kaya, tentu ada pula yang miskin
Jika ada yang pintar, tentu ada pula yang bodoh
Jika ada yang sehat, tentu berkeliaran pula yang sakit
Diantara kewarasan manusia, Allah perlihatkan yang sakit jiwa
Ada mahasiswa yang cumlaude, Ada pula yang tamat lama…

Wajarkan?
Manusiawi, apanya yang aneh?

Masalah….
Akankah terus membuat kita berlaku curang?
Berharap aman….??
Bukankah perasaan aman tidak menjadikan kita berani?
Berharap tenang….??
Bukankah perasaan tenang tidak menjadikan kita bijaksana?

Masalah…
Sampai kapan kita menghindar darinya?
Seperti gulungan ombak…
Setelah surut ia kan pasang lagi
Masalah satu pergi datang lagi yang kedua…
Begitu seterusnya tiada berbilang…

Sesungguhnya Allah telah berlaku adil
Sangat adil malah…!!!
Desain hidup kita terancang sempurna…
Akrobatik dunia…
Pesona-pesonanya…
Masalah-masalahnya…
Terhimpun menjadi satu..
Sering kita rindukan air mata, saat tertawa itu hampa
Sering kita rindukan kesendirian, saat ramai itu melalaikan
Sering kita rindukan sakit, saat sehat itu merampas ketaatan
Sering kita rindukan perpisahan, saat pertemuan itu menjemukan

Kesemuanya…
Terhimpun jadi Satu
Dalam sandiwara hidup…

Dan masih saja….
Aku ingin pinta pada Allah
Berilah aku harta yang tiada ternilai
Harta yang bercahaya
Sebuah….. KEJUJURAN




0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU