Sabtu, 20 Oktober 2012

 Sabtu, Oktober 20, 2012         No comments
Dari dulu, zaman merah putih sampai putih abu-abu
Mata pelajaran yang saya suka adalah BAHASA INDONESIA
Dari dulu juga, guru acap mengatakan bahwa, KITA HARUS BANGGA BERBAHASA INDONESIA yang BAIK dan BENAR... Karena BAHASA INDONESIA adalah INDENTITAS KITA...!!!

saya SETUJU
sangat SETUJU SEKALI...!!!

Mari Berfikir!, dari sekian banyak bahasa masyarakat asli Indonesia, kepada muncul bahasa indonesia?
kenapa  bahasa nasional kita tidak Bahasa JAWA saja, atau bahasa MELAYU saja, bahasa kalimantan, papua, Minang...???

Berfikir UTUH...
maka, itulah dedikasi pendahulu untuk menjalin PERSATUAN dan KESATUAN..
sampai urusan BAHASA kita di atur sedemikian rupa
ada kaidah-kaidahnya, ada tatanan dan aturan yang BERLAKU

bahwa,
Semangat itu bukan cemungud..
iya bukan ea
Kakak bukan kaka
Serius bukan Ciyyus
Saya bukan saia


Saya kadang tertawa sendiri, tapi juga kadang sedih
saya sedih karena berfikir pasti guru bahasa indonesia kesayangan saya kecewa...

Mari berfikir kembali sejenak!
sejenak saja...
Sebelum kita simpulkan sesuatu..



 Bulan Mulai Ranum
Gulita membasuh ladang jagung
Sebelum Matahari berpendar lagi
kita harus berfikir cepat
Hendak kemana kita pergi....?
(YHP_201012)


Kala teringat guru Bahasa Favorit saya, Bpk Suyoko
Moga Sehat Selalu 










Fa

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU