Sabtu, 03 Oktober 2015

 Sabtu, Oktober 03, 2015      No comments
Betapa mudahnya menyuruh orang bersemangat, tapi menyemangati diri sendiri alangkah sulit.
Aku mencoba mencari tips bagaimana menyikapi surat As-Shaff ayat 2-3,
Amatlah di benci Tuhan jika kamu mengatakan apa yang tidak kamu kerjakan.. Jlebbb!
Ayo Rajin Belajar!. Mari Bangun pagi!. Tetap tersenyum kepada setiap orang yang kamu temui!. Selalu santun pada orang lain!. Jangan suka menggosip teman sendiri!. Ayo, maafkan kesalahan teman!. Owwhh Yeaahh... How about myself?.. I ask them to do that!

Mengapa kita ada di sini?..
Untuk apa di sini?..
Mengapa harus di sini, bukan di tempat lain?

"Ayo bercita-cita lebih tinggi dari bulan, karena orang sudah bisa ke bulan!". Kataku. Setelah aku sadar, aku meng"gelak"kan kata-kata ku sendiri. Tidak untuk menyepelekannya, tentu saja!. hanya lucu!. ^_^

Aku yang selalu berjalan cepat di koridor, sering di kejar dari belakang bersama pertanyaan2 bak wartawan gossip..
"Tidak apa-apa kan kalau kita gagal bu?"
"Apakah kami tidak akan naik kelas bu, saya tidak lulus responsi di labor resep, orang tua saya di panggil ke kantor."
"Dia tidak ikut kerja kelompok,  dia tidak mau berteman sama kami, bu!"
"Buk, dia punya masalah besar. Dia berantem sama orang tuanya. "
"Kami tidak suka sekolah di sini buk, pelajarannya susah!. Tapi kami di paksa orang tua."
"Buk, hmm...hmmm... apakah ibu pernah pacaran?.." (*pertanyaan tadi siang). Gadis itu lalu melanjutkan, "ibu mirip seseorang, dia tidak pacaran.. kenapa memangnya kalau kita pacaran buk?..bagaimana jika kita menyukai seseorang?, apakah kita harus membencinya?".

Pertanyaan-pertanyaan yang tak ada hubungan sama sekali dengan materi pelajaran.
Jawaban pertanyaan itu selalu ada buat mereka, tapi bagaimana jika pertanyaan itu aku ajukan untuk diriku sendiri?

Bagaimana kalau aku gagal? ikhlaskah?
Bagaimana hubunganku dengan teman, dengan orang tua, dengan lingkungan?
Bagaimana menghadapi sesuatu yang tidak aku suka?.. apa yang harus ku lakukan?..
Bagaimana menjaga hati untuk cinta padaNya, karenaNya..?
Dan..
pertanyaan ini bahkan sering aku elak dari menjawabnya..

Terimakasih telah membuatku belajar, belajar menilai diri, belajar membuka buku lalu membacanya lagi, belajar takut untuk salah bicara, belajar mencintai dengan citarasa yang berbeda, belajar memaklumi keterbatasan, belajar untuk tidak memaksakan kehendak..

Tapi aku juga manusia biasa..
aku juga punya cita-cita untuk diriku sendiri
keinginan-keinginan hidup di masa depan..
Ayo kita bangunkan mimpi, kembali!







0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU