Selasa, 26 Januari 2016

 Selasa, Januari 26, 2016         No comments
Siapa yang menyisakan kata
untuk tidak diucapkan?

Siapa yang menyisakan laku
untuk tidak ditinggalkan?

Siapa yang menyisakan nama
Untuk tidak dilupakan?

Siapa yang menyisakan waktu
Untuk tidak dikhianati?

Aku mengonsep sebuah khayalan dan membaginya pada orang-orang.
jika suatu saat kita begitu..
jika suatu saat kita begini.

***
Januari yang padat..
Rutinitas yang full, 40 jam berada di kelas dalam 6 hari, ditambah 3 jam tambahan farmakologi di hari minggu. Hari minggu yang ku sayang, biasanya kita pergi ke pasar sampai 3 ronde, mencuci baju 2 ronde. menyetrika 1 ronde, senam 2 ronde. Sekarang tidak seindah itu lagi. Biasanya malam minggu kita begitu panjang, sekarang tidak seperti itu lagi. Hhhh...

Anak-anak minta belajar tambahan di rumah.. "Tolonglah kami..!" begitu kata mereka. Dan aku menggeleng, "sorry!. " Setidaknya saat ini aku masih mencari waktu untuk bisa belajar masak dan menjahit lagi.

Dua hari ini aku tidak full di sekolah, jam pertama langsung pulang..
sudah lama tidak sakit.. senangnya bisa istirahat.
Dan selama waktu istirahat itu aku berfikir, "bagaimana menjadi orang yang sehat bermanfaat, kita bisa beraktivitas dengan baik tanpa harus "over" dan sakit?."

Well, setelah aku evalusi..
1. Aku tidak pernah lagi sarapan, dulu ketika kuliah mana pernah tidak sarapan..
2. Aku tidak melengkapi diri dengan multivitamin
3. Terlalu sering di atas motor.. Main angin.

Sehingga, harus ada perbaikan setelah ini.
sakit memang enak, tidak kerja.. Hhhh
tapi karna sakit, semua jadi pahit..

Selamat beraktivitas dengan baik tanpa harus "over" dan sakit!


0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU