Kamis, 24 Februari 2011

 Kamis, Februari 24, 2011         2 comments

Please, look at the picture!...
Mungkin kita adalah manusia kebanyakan. Ya… kebanyakan manusia berjalan begitu PD dengan segala pernak-pernik yang “nyangkut” di tubuhnya.
Kita mungkin manusia kebanyakan yang senantiasa ingin tampil sempurna, stylish, fasionable, trend, or whatever!!.
Ya… kawan, betapa malunya kita ketika berjalan di muka umum dan sadar bahwa baju yang kita kenakan tidak matching dari atas hingga ke bawah. Betapa mindernya kita saat baju yang kita kenakan ternyata berubah warna alias pudar.
Kawan pasti tahu siapa gerangan manusia di foto itu!. Ya…. Sang Presiden yang banyak dikecam dikalangan barat. Dicap fundamentalis, ekstrimis, bahkan dicurigai melindungi teroris. Negara yang dipimpinnyapun tak luput dari tudingan mengembangkan reaktor nuklir. Negara Paman Sam dan para dayang-dayangnya jadi ketar-ketir dengan kepemimpinan Sang Presiden.
Ahmadinejad, (kita abaikan dulu masalah syiah atau suni yang membelenggu selama ini!, karena urgensinya tidak terletak disana), banyak yang menghujat namun banyak pula yang mencintainya sepenuh jiwa.
Kehidupannya nan sederhana membingkai setiap mata untuk takjub, lihat saja pakaian yang ia kenakan, robek!!!, tapi senyumnya tetap menawan.
Pernah juga kulihat disalah satu situs internet, Sang Presiden yang satu ini tidur beralaskan sehelai tikar tanpa kasur dan paginya sarapan roti murah seperti yang dikonsumsi rakyatnya.
Jadi teringat Khalifah Umar bin Khattab saat menggendong sendiri sekarung gandum untuk diberikan pada rakyatnya yang kelaparan.
Atau Umar Bin Abdul Aziz yang suatu ketika bertanya pada penasihatnya,” adakah kau lihat yang belum sejahtera hidupnya hari ini?.” Lalu si penasihat menjawab,” tidak ada ya amir, kecuali engkau, aku, dan hewan tunggangan kita.”
so…….
Mengakulah saja kawan!!!, kita sungguh bukan apa-apa…
(220211, 2nd Floor, muthi’ah room)

2 komentar:

  1. kunjungan balik Nayooo...

    sukaa postingan ini...
    masya Allah.,,,
    andai aja president kita kek gini yah....

    BalasHapus
  2. surprise....
    kedatangan tamu istimewa rupanya...
    syukron kak fathel!!!
    hmm...
    bagi na, andai saja kita bisa jadi seperti ini....

    BalasHapus

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU