Rabu, 02 November 2011

 Rabu, November 02, 2011         No comments

Orang sibuk itu sering di jangkit sakit kepala. Maklum banyak fikiran, banyak pertimbangan…
Kalau kata seorang teman, “ Biarlah…!!!  Demi dakwah!” seraya mengepal tangan ke udara
.
Ketika beban banyak, tugas belum selesai, laporan praktikum lupa dikerjakan, rapat sore ini ba’da ashar, piket masak hari ini ternyata saya?, air gallon nggak datang-datang, laptop di install ( nah, gimana cara selesaikan tugas?), baju untuk besok belum di gosok, lah rendaman di ember udah berjamur…. Tolongggg…….!!! Ada yang bisa bantu saya?!!... 

Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh jua, sepandai-pandai mengatur waktu, sekali-kali pasti pernah kelimpungan juga… ( saya yakin!)
Saya pernah tidak sengaja berteriak… “Pusiiiiiingggg…..!!! ” ketika melihat banyaknya urusan yang belum selesai…
“ kenapa kak?.” Introgasi seorang adik serumah.
“ Nggak tahu… mana yang harus diselesaikan lebih dulu, bingung!!... Mau tidur aja rasanya!” Ocehku.
“ Mengadulah pada Allah kak, bahkan sekedar  untuk sandal yang putus.”
Saya tergagap lama setelah ia berujar…. Saya termasuk orang yang sering lupa.. Melakukan hal-hal yang terkesan sepele, namun sesungguhnya istimewa…

 “Mengadulah pada Allah kak….” Ucapan itu terasa indah di telinga saya.
Saya jadi diingatkan kepada seorang adik, sewaktu saya tinggal serumah dengannya. Selepas salat jamaah, ia duduk paling lama setelah salat…. Lama sekali….!!
“ Adik berdzikir selalu paling lama.” Ujarku suatu ketika.
“ iya kak, nggak nyaman rasanya kalo abis salat langsung bangun…. Kayak nggak beretika. Masa selesai urusan, langsung kabur gitu aja!.”
“ iya…. Banyak yang di pinta ya…?.” Tanyaku
Adik itu hanya tersenyum…

Nah,  Kembali ke soal Mengadu….
Seorang adik…( lagi-lagi adik!....  Maklum, saya merasa banyak mendapat pelajaran dari mereka…)
“ kak, aku rasanya nggak sopan sama Allah, rasanya kurang ajar banget… gimana kak?.” Dia merengek.
“ emang kenapa?.”
“ aku tuh rajin dhuha, rajin baca Al- Qur’an, rajin tahajud, Cuma pas ada ujian aja..!! pas aku butuh…! Coba kayak sekarang… aku malas banget ibadah…”
“ kayaknya hampir semua manusia kaya gitu, baik pas butuh, ramah pas perlu….”
“ Aku nggak mau kayak gitu kak…. Nggak mau…!!”

Kalau di fikir, apa susahnya sih mengadu pada Allah?
Kalau di fikir, kenapa malas sih minta perhatian Allah?
Kenapa lebih sering  kita minta perhatian makhlukNya, bukan penciptanya?

“ Mengadulah pada Allah kak, bahkan sekedar  untuk sandal yang putus.” Kata itu terngiang lagi. Indah…..!!!

( wallahu’alam….)
Terima kasih untuk adinda di rumah kita…

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU