Minggu, 04 Desember 2011

 Minggu, Desember 04, 2011         No comments

Jika ada yang kurindui kini
jawabnya adalah dirimu adik….
ah…. kadang aku hanya melayangi bayang-bayang
Tentang cerita asyik penuh tawa cekikik
Tantang cita-cita membahagiakan ibu ayah
Tentang anak bintang penghafal Al Quran
Tentang pintamu menunjuki PR
Tentang kamar pengap kita yang sempit oleh meja dan kursi

Adik.….
Kau tahu apa yang kulakukan tika ku merindukan kalian?
Memandangi anak kecil yang di gendong ibunya
kurasa
dia bagai dirimu sewaktu kecil
merengek-rengek
Menangis
aku ingat….
kau tak boleh ku gendong sekalipun oleh ibu….
karena apa kau tahu?
ibu takut kau jatuh dari tanganku
nanti terbentur kepalamu
Ibu ingin kau terjaga…
maka berterimakasihlah padanya
yang menjagamu begitu mesra

Adik…
aku tahu kau pernah menulis bahwa kau tak ingin menjadi besar
aku juga ia…
menjadi besar itu mengerikan
akh…. aku terlalu berlebihan
tapi, benar!
 Menjadi besar itu rumit
maka persiapkan bekalmu dinda….
menuju kebesaran pribadi…
kesohoran budi….



0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU