Minggu, 22 Januari 2012

 Minggu, Januari 22, 2012      8 comments

Hufhh…. Antri sodara-sodara
Panjangg….!!!
Konon sebanyak 4.500 orang datang berduyun-duyun ke auditorium UNAND….
Hanya untuk menyaksikan Om Andy Nge-Kick….
“ Angek ndak Kak… Ndak berfungsi kipasnyo doh!...” kata adik yang saya bawa…^_^
Tahu gak…?
Kami Berebut Oksigen di dalam…
Mana pembukaannya lamaaa….. sekali….
But.. no problemo!
Ini sama sekali bukan masalah!
Bagi saya tentunya, ini adalah pengalaman nyata…
Kebayang gak sih, satu sisi lain dari negeri kita Indonesia jaya mendeka….
Ketika bulan Ramadhan tiba???
Orang tua terimpit-impit, pingsan, anak terdorong, jatuh, keinjak, kejedot ….
Karena Antri Zakat Maal ORANG KAYA yang jumlahnya tidak lebih dari 20ribu Rupiah perorang!

Nahhhh….. waktu ngantri kemarin…. Saya dapat pelajaran pertama plus cerita kelabu….
Ada laki-laki yang nyempil-nyempil di barisan wanita….
Saya geleng-geleng kepala…..trus! bertanya dalam hati, “ Apakah Saudara Mahasiswa?...”
Okeh Indonesia…..
Ini masih menjadi bagian dari masalah kita…..
Masalah INGIN MENANG sendiri !!!
Yah yona iki piye toh?
Mana ada menang itu rame-rame, yang namanya menang pasti hanya satu orang saja alias sendiri…
Iya juga yah…. ^_^

Seterusnya…
mencari tempat duduk
kucari dan selalu kucari
Tempat terbaik
Agar tiada penyesalan dan air mata....^_^ (lawasnya lagu tante saya…)
Saya lihat teman. Saya Tanya.....
“ disini ada orang, disini, disitu, disono, di,....”
“ didepan udah penuh semua na.... udah ada orangnya....” jawab teman saya tadi.....
Yah-yah.... ini adalah PELAJARAN KEDUA
JUJUR Saya katakan saya kecewa pada (pada siapa ya???... siapa aja boleh!)
Dimana-mana..... ada istilah CUP-CUPan, ini tempat si Ini (taruh buku sebagai tanda), Ini tempat di Inu (taruh tas sebagai tanda), Ini tempat si Ino (taruh pulpen sebagai tanda)....
Jadilah... walaupun si Ini, si Inu, dan si Ino belum datang... tapi mereka sudah mendapat tempat yang layak dan nyaman.. sedang yang datang duluan jadi kocar-kacir nyari tempat.....ck..ck..ck (termasuklah saya!). Ini juga terjadi di kelas saya... kadang sedih juga ketika kita udah mau duduk di tempat yang kosong trus ada yang nyeletuk...” kak, itu tempat duduknya si blabla kak...” akhirnya dengan berrrrat hati saya berdiri dan mencari tempat kosong lain....
Okeh Indonesia...
Ini satu lagi masalahmu
Nepotisme.....
Sedari dini kita sudah pandai bernepotisme....
Mana dulu yang di ajari di SD, mana?
Mendahului kepentingan orang lain dibalik kepentingan sendiri atau kelompok...
Termasuk kepada para ukhtyiku nan solihat...
Mari perangi NEPOTISME!!!
Karenanya sering sekali aku bertanya...
Tentang Itsar itu padamu.....

Akhirnya saya dapat tempat di lantai dua.... tribun sebelah kiri..
Ternyata nyaman juga... lebih adem dari di bawah....
Syukurlah......
Ini hadiah jika ikhlas...
Di beri lebih!

Om Andy datang.... orang pada celingak-celinguk... berdiri-diri....
Saya Cuma duduk aja!
Tenang....
Saya lihat dari kejauhan sosok dengan pakaian MERAH santai plus topi...
Om Andy cuap-cuap lucu
Saya ingat acara Stand Up C*medy di Met*o TV....
para komik yang ngelucu  sambil berdiri sendiri....

Sampai Pada Akhirnya dan Oleh karena sebab itu (....Gaje...!!!)
Bintang tamu di panggil...
Musisi Ibukota sekaligus Nasional..
Saya tahu dia, tapi nggak tahu satupun lagu yang dia ciptakan... baru kemarin itu pas di putar saya ngeh...!
Bintang tamu pertama maju.... tus nyanyi..
Bercerita...
Inti cerita yang dibawa adalah PASSION
yang membuat saya tergelitik adalah ternyata si bintang tamu adalah mantan Mahasiswa yang di DO dari fakultas ISIP Salah satu Universitas ternama di Indonesia karena lebih memilih PASSIONnya
Saya berfikir sendiri....” kenapa bintang tamunya bukan Mahasiswa termuda di Indonesia atau Atlet dayung terbaik di Indonesia atau Bintang Olimpiade Indonesia... atau yang lain. Kenapa harus dia? Mahasiswa DO....
Sampai sekarang No answer...
Tapi tetap ada pelajaran yang diambil....
Pelajaran Ketiga
Jadilah diri sendiri lalu jadilah BINTANG..... (wuihhh)
Menjadi bintang ini memang tidak mudah....
Saya Akui!
Kita harus babak belur dulu dari kegagalan dan kesedihan dan kegundahan dan kegalauan dan kesakitan dan lain-lain..^_^
Saya juga iya...
Demi passion saya
Saya rela menantinya 2 tahun
Saya rela keluar dari Jurusan Biologi dan jauh dari teman-teman yang saya sayangi...^_^
Saya rela mencancel kuliah saya tahun pertama di Jurusan Matematika
Dan pada akhirnya saya juga harus rela melihat teman-teman yang sudah berseragam baru dan punya pekerjaan....
ini karena PASSION.... (Ternyata saya juga tidak kalah dari si Bintang tamu...^_^)
Tapi dapat saya simpulkan bahwa...
Cintai apa yang di dapat, bukan dapatkan apa yang dicintai...
Wah.... kok kayaknya opposite gitu yah...!
Selama ini saya lebih cenderung berfikir seperti itu... tujuannya,
Agar tidak stress ketika kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan.....

Jam menunjukkan pukul 16.00 WIB
Saya harus mengikuti PELAJARAN KEEMPAT
Mata kuliah FARMAKOTEPARI DUA bersama Prof Helmi
Artinya saya harus pilih...
Om Andy nge-kick atau Prof Helmi kuliah
Dan Okeh Indonesia..
Saya pilih Profesor saya yang sudah susah payah mencerdaskan genersi bangsa...
Om Andy maaf, saya harus meninggalkan anda.....!!! (^_^)
Ini karena PASSION saya
PASSION untuk menjadi TUKANG OBAT professional
Tukang Obat bijak dengan Terapi obat RASIONAL
4T+1W
Tepat Pasien
Tepat Indikasi
Tepat Obat
Tepat Regimen Dosis
Waspada Efek Samping....

Agar Pendudukmu Indonesia...
Tidak salah meminum Obat.......^_^


Thanks for all...
Semua yang lalu lalang dalam hidup.....
PLUS panitia Acara yang lalu lalang entah mengapa...^_^

8 komentar:

  1. Cintai apa yang di dapat, bukan dapatkan apa yang dicintai...

    mmm...untuk konteks tertentu bisa diterapkan. tapi belum tentu untuk konteks yg lain.

    misalnya, kita cinta surga. ya pasti harus didapatkan. masa nanti dapat neraka harus dicintai juga?!

    maaf, jadi ngawur:D

    BalasHapus
  2. haha...
    numpang gLak c yo yona...

    semoga ada mnfaatnyo..
    curcol abis nampknyo..hehe

    BalasHapus
  3. Da Rahmat Firdaus : kalau soal itu setuju sekali da.... Untuk akhirat harga mutlak! Harus mencintai apa-apa yang DICINTAI Allah.... Tapi kalau untuk Duniawi.... harus mencintai apa-apa yang DIBERI Allah..... iya nggak?....

    Pak Apriyandi....
    galak bayar..!!! ndak boleh numpang-numpang ^_^
    Na tahu pasti BEM jungkir-balik demi menyukseskan acara ini.... Semoga manfaatnya tidak hanya untuk saya tapi untuk semua yang hadir....

    BalasHapus
  4. wuihhh...nonton gratis memang sedapp.
    penuh perjuangan
    walau terasa sesak

    BalasHapus
  5. Da Rahmat :
    karena saya tidak suka musuhan
    saya mengalah saja!!!

    BalasHapus
  6. septri lathifatul izzahFebruari 05, 2012

    boleh...boleh..kaka...tapi ada kata-kata ana nyangkut dikit di situ.....

    BalasHapus
  7. boleh dong!!!!
    kata-kata apa yang nyangkut?
    nyangkut dimana?
    di pohon mangga sebelah rumah yaa???
    ^_^

    BalasHapus

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU