Minggu, 24 Maret 2013

 Minggu, Maret 24, 2013         No comments
Aku juga ingin bisa...
untuk,
tidak peduli
sama sekali tidak mau tahu

Aku Mau
Sungguh!!!...


Entah kemana tempat kau mengaji
Entah apa yang kau kaji....
Bahkan untuk memuliakan tamu saja kau tak tahu bagaimana caranya
Bahkan dengan orang yang lebih tua saja tak mau menghargainya
Bahkan untuk keletihan saudaramu saja kau acuh tak acuh

Duhai insan...
kuingatkanlah sekali lagi..
jangan pernah merasa tak butuh siapapun
jangan pernah menyepelekan apapun
bahkan pengemis miskin saja belum tentu lebih buruk darimu!
apalah arti Superior..
jika nanti sehabis mati, kau menjadi buah gunjingan orang lain...
Busuknya disebut-sebut sepanjang masa


Aku tak tahu...
Apa susahnya menerima nasihat
Apa beratnya mengakui salah
Kenapa banyak sekali mereka
Sekehendak hati menyalahkan ornag lain
mendecak lidah tika nasihat datang
tidak suka..
tersindir
enggan
benci...

Untuk apa aku punya teman..
banyak teman
jika yang kudapat hanya basa-basi tawa canda
tidak untuk nasihat menasihati
tidak untuk berbagi kebaikan dan kesabaran


Aku juga mau tidak peduli
tapi ibuku selalu berujar ditelingaku
"Nak, tegur setiap orang tua yang berpapasan di jalan. Nak, keluarlah dari kamar kalau ada tamu... Orang tidak suka orang sombong...!"
Mungkin ibumu tak seperti ibuku..
itu saja....



0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU