Selasa, 31 Mei 2011

 Selasa, Mei 31, 2011      No comments



Ini tentang kita
Yang tak jemu membagi bingkisan hidup
Dua mata sayu di pematang pagi
Aroma kantuk merasuk dan aku terjaga karena ketukan pintu keras darimu
Hari sudah subuh……

Entahlah…
Kuingat sepotong masa lalunya  edcoustic
Kurindu bercerita seru denganmu
Berderai gelak tawa kita

Aku rasa kau yang buat aku seperti ini….
Jadi kau harus tanggung jawab!


Kak…
Kau tahukah?
Marahmu yang bertubi-tubi itu kurindu kini…
Kau cubit kakiku karena malas tahajud
Kau tarik tanganku hingga terpaksa bangun…
Betapa pusingnya kepala karena berdiri tiba-tiba..
Akh…
Kau bawel sekali jika tak melihatku tilawah
Kau seperti nenek sihir jika melihat kamarku berantakan
Aku jadi ingat…
Kau yang sering membantuku membersihkan tempat tidur…
Terima kasih ya…..

Kak…
Kau tahukah?
Aku iri karena bacaan Qur’anmu bagus
“ Fa… gigi atasnya diadu sama bibir bawah nay….!” Instruksimu
“ mulutnya kurang monyong nay….”
Jika belajar qur’an denganmu
Aku serasa mulai lagi dari iqra’ satu….
“ makhrojal hurufnya nay…!”

Kak…
Kau tahukah?
Awalnya aku kesal mendengarmu memanggilku nay..
“ nama saya kan yona, bukan yonay….” Bantahku meniru film sang murobbi..
“ emang bukan yonay, tapi nayo….” Ucapmu bertambah usil.
Alhasil…
karena tangan dinginmu satu rumah memanggilku nayo….

Kak…
Mudah nian bagimu untuk berbagi
Bahkan bakwan sebijipun tak tega kau makan sendiri…
“ nay mau?.”  Tawarmu.
Aku menggeleng….
“ kak nggak abis nih… cepatlah!.” Kali ini memaksa.
Ya… begitulah..
Tak pernah ku lihat kau menyimpan cemilan

Kak…
Banyak orang bicara rumit
Kesempurnaan dan tauladan
Heh….
Bahkan aku baru sadar kau adalah teladan setelah kita berpisah
Perpisahan melupakanku pada segala kekuranganmu
Yang ku ingat tentangmu
Hanya yang baik-baik saja….^_^

Jika kau adalah sosok yang masih belum sempurna
Lantas aku seperti apa?
Mungkin benar…
Tak perlu ribut tentang tauladan
Cukuplah kita saling nasihat menasihati dalam kebaikan dan kesabaran…
Seperti yang kau lakukan waktu itu

Rindu ku bertemu denganmu
Sungguh….!!!


Bicara kita hanyalah bicara sufi
tanpa suara dan kata-kata
Karena penghubung kita hanyalah  suara hati
Bertemu berpisah karena Allah
Bertemu berpisah karena Allah
Bertemu berpisah karena Allah



* karena aku percaya, tiap raga yang mampir di kehidupanku adalah sosok luar biasa.....


0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU