Selasa, 03 April 2012

 Selasa, April 03, 2012         No comments
Sebentar lagi PEMIRA yah...
Pemilu Raya Universitas Andalas...
The Next President....???

Tahun berapa Indonesia melaksanakan PEMILU...??? (hoho...)
Berapa parpol yang ikut...??...(garuk kepala..!!)
Jangan pernah melupakan sejarah Kisanak...(^_^)
NAh... mungkin memang aku yang kurang aktif
sedikit autis dengan pekerjaan sendiri..
sehingga tidak tahu ke-apdet-an berita kampus... padahal setiap hari ke kampus (termasuk hari minggu....Huhf!)

Ngomong-ngomong PeMiLu
tentu Akan ada Kampanye
Ada Visi, Misi, dan Trik yang secara detil di paparkan..
AKu teringat kampanye tahun lalu...
Waktu itu aku sedang praktikum... nyolong (setelah Izin ke asisten) keluar labor untuk melihat kandidat presiden berorasi di Cafe Farmasi..(jangan di tiru!!!. waktu praktikum itu percobaan yang kami lakukan sudah selesai, tinggal menunggu kelompok lain yang belum selesai...)
Aku dari sudut-sudut..
memerhatikan dengan seksama...

Temanku tanya
Teman: Bagaimana menurut anda tentang TA (titip absen), apa anda pernah melakukannya?...(gitu inti pertanyaannya)
Salah satu capres menjawab : Sampai detik ini saya tidak pernah Titip absen..... (prok..prok...prokk.... tepuk tangan)
Capres lain menjawab: Itu tidak baik... bla..bli.. blu...(cerita panjang lebar)
Tapi ada satu buah (hihi..) capres yang menjawab begini...
" Menurut saya, selama kita Titip Absen dengan alasan yang kuat.. ya nggak apa-apa..!! Toh kita melakukan itu untuk melakukan hal lain yang lebih besar diluar sana.. Kita tidak TA lantas malas - malasan di rumah....tapi TA untuk memikirkan kepentingan bersama...." (jujur saya waktu itu bengong..!!)
Tambahnya lagi..
" Lagian yang TA kan saya, ya itu DOSA saya... Ngak ada urusannya sama anda...." (tambah bengong saya!)

Aduh pak capres... Anda telah menjatuhkan harkat martabat anda sendiri di depan saya! (kata saya dalam hati..)
Anda aktifis toh?!
Saya tahu...
pasti anda sering turun ke jalan... aksi atau demonstrasi...
saya tahu..
anda punya idiologi..
saya tahu...
Anda sedang berjuang...
tapi saya tanya...
anda SEDANG BERJUANG di sisi apa??....
Jawaban ANda sungguh tidak Cerdas, menyisakan kerikil di hati... (dihati saya pastinya!)

Teman... Jika kita berkoar-koar di tempat UMUM...
Menyangsikan kejujuran pemimpin NEGERI tumpah darah ini...
Menganggap mereka semua Pembohong... JAMBU...(janji palsu...)
Lantas kamu apa?
Absen saja minta titip..
BUkankah itu namanya PEMBOHONG....??
sama juga kan...??

Jika kita benci lihat bapak-bapak kita naik darah ketika sidang
Nah.. diluar sana kita Berantem....ANtara fakultas ini dan fakultas itu adu jotos...
Lantas apa bedanya kita dengan bapak-bapak kita?

Dan masalah DOSA..
AKu fikir setiap kita punya KEWAJIBAN... ingat KEWAJIBAN...!!!
untuk menasihati saudaranya...
Dan KAMU...!!
PUnya HAK menerima nasihat...
Maka terima sajalah teman...!!
Karena tidak ada alasan untukmu membenarkan sebuah kesalahan...
Dosa memang masing-masing..
tapi seringkali dampak DOSA itu berimage bagi semuanya...
misalnya:
MAHASISWA UNIVERSITAS XX BERLAKU CURANG DALAM OLIMPIADE WWW
nah.. yang kena siapa??
BUkan...!!  bukan MAHASISWAnya..
Tapi UNIVERSITAS XX nya


Ini hanya pemikiranku yang sederhana...
tentang Seni Menjadi Pemimpin...
tentu saja di lihat dari bagaimana cara mereka BICARA...

Kita berjuang BUKAN UNTUK HARI INI teman...!!
tapi UNTUK DI AKHIR NANTI
Di hari-hari SETELAH KEMATIAN...

Selamat berjuang
Semoga sampai ke persimpangan yang rimbun oleh pohon kepala dan sawah hijau...



0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU