Minggu, 01 April 2012

 Minggu, April 01, 2012         3 comments

eitss.... dapat award dari kak Fathelvi Mudaris...
Cerita tentang farmasi..
ehhmmm... apa ya?!
Ini aja deh..

CODEIN oh CODEIN..

Suatu ketika datanglah nenek-nenek ke tempat aku bekerja. Nenek itu membawa sebuah kopi resep bertulis CODEIN...
aku : Siapa yang sakit nek?
Nenek: Anak aku... di rawat inap.
Aku:  Kok nenek yang tebus obat? Siapa saja yang jaga pasien?.
Nenek : Aku sendiri yang dari kemarin menjaga. Anak yang lain ada kerja masing-masing... bla..bla..bla...(cerita panjang lebar)"
AKu :  Siapa yang kasih resep ini Nek?.
Nenek : Orang di Apotek.
Dalam hati berfikir panjang..
Aku : Nek, resep ini harus di tebus sama resep asli. Nenek ambil lagi resep asli di apotek tadi, terus baru bawa kesini.. Maaf ya Nek, Nenek jadi kerja dua kali. seharusnya orang apotek tahu kalau resep yang nenek bawa harus di tebus sama resep asli....
Nenek : Ya nak, nanti aku kesini lagi...
Sang Nenek pergi dan aku menatap punggungnya seraya berujar dalam hati... Nek, Maaf ya atas KEBODOHAN sejawatku yang menyusahkanmu...

SO WHAT.....
Hey TUKANG OBAT sekalian... ini tidak untuk mendeskriditkan posisi kita... tidak juga untuk menjatuhkan profesi kita... Tapi coba lah realistis!... kita itu SERVER....Pelayan.... Pelayan itu hakikatnya MEMUDAHKAN bukan MEYULITKAN...
Masa iya... sudah Belajar UNDANG-UNDANG khan?... Narkotik itu harus di tebus PASIEN dengan RESEP ASLI... masa DI kasih KOPI RESEP.... Seharusnya Kamu simpan KOPI RESEP yang di tebus, Resep ASLI kamu kasih lagi ke pasien..

Hey TUKANG OBAT... Pasien itu beragam usianya... Ada yang muda. masih kuat. Ada juga yang TUA.. mereka sudah susah berjalan... Nenek tadi memperlihatkan bengkak kakinya padaku... TANDA SUDAH RATUSAN meter mengelilingi RUMAH SAKIT dan APOTEK...

Kau Tahu HEy TUKANG OBAT!... Apa yang aku bayangkan saat itu?!
MY MOTHER...
IBuku..!!!
COba bayangkan jika ibu kita dipersulit oleh sistem seperti itu!. sementara ibu kita tidak bersekolah TINGGI.
Coba bayangkan jika ibu kita terbengong-bengong mengikuti prosedur rumit Pelayanan KEsehatan...
Belum lagi di hadiahi muka tidak bersahabat... MASAM...!!

Nah karena itu Hey KAWAN Sekalian..!!!
Aku memutuskan Berhenti Bekerja dan MElanjutkan SEKOLAH!!!
APOTEKER...
ya menjadi APOTEKER..!!
Bukan APOTEWAW....

MElayani Hakikatnya MEmiMpin....
_Untuk Dunia kita yang tiada Ideal_

Moga Bermanfaat Untuk Tukang Obat Sekalian.... (^_^)


3 komentar:

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU