Rabu, 29 Agustus 2012

 Rabu, Agustus 29, 2012         No comments



Aku sedang ingin pergi ke ujung dunia...
Dengan usaha seujung jari...

Kenapa sih???
Menjadi sosok yang GEBYAR-GEBYAR itu susah sekali..
Bukan-bukan...
Gebyar-gebyar ini bukan bermaksud menggolongkan diri pada kelompok yang senantiasa EKSIS...
Apalagi tercebur ke dalam ranah alay-alayan
Gebyar-gebyar yang ku maksud adalah melakukan suatu hal yang walau kecil, tapi bermanfaat besar, melakukan sesuatu dengan kontinyu serta sungguh-sunggguh, percaya diri, dan..
Ah...
Tidak usah didefinisikan saja..!!!

Aku hanya sedang takjub saja pada Sholahudin Al ayubi... kok bisa ya menaklukan Yerusalem...??,
Sedang sampai sekarang, baitul maqdis yang terebut itu belum bisa kita selamatkan lagi..

Aku juga sedang takjub pada Abdurrahman Bin Auf, kok bisa ya.. sedekah bermilyar-milyar jumlahnya. Nah aku, infaq seribu saja mikir sejuta kali..

Aku takjub juga pada Salman Al farisi, kok bisa ya... berfikir buat keliling-keliling negeri Cuma buat mencari tanda-tanda nubuwah.. Ketemu..!!! Dan pecahlah batu itu....
Nah aku, jangankan buat pecahkan batu atau membuat parit untuk strategi perang, mengatur strategi organisasi saja berasa buang-buang waktu.

Aku takjub pada Aisyah Humairah, Kok bisa ya, kecerdasannya menjadi sumber pijakan pada ulama. Nah aku, malas sekali mencerdaskan diri.

Aku takjub pada mereka Khalid bin Walid, Seorang panglima perang yang punya selogan lugas..
Tahu apa slogannya..??
Kalau tidak tahu, sedih sekali..ck..ck..ck
Yupp... “ Satu malam yang dingin berjaga dalam perang, lebih aku sukai daripada bermalam pertama dengan gadis perawan..!!!”
Nah kita, slogannya...” Satu malam tiada sempurna tanpa buka Fesb*k, tanpa apdet status ”
 Hmmm....

Aku takjub pada Buya Hamka, Ulama-Cendikiawan-Negarawan, karya sastra seabreg, tafsir al azharnya mempesona..
Nah kita, Apdet status galau semua..., betmut semua...!!!

Aku takjub pada Pak Bibi, Pak BJ Habibie maksudnya... Sukanya bikin pesawat.. Nah kita, suka bikin gaduh seluruh umat..

Aku takjub pada Pak Admin...
Okeh.. aku sebenarnya mengagumi Bapak ini sejak dulu...
Beliau dosen jurusan Kimia FMIPA, beliau tidak pernah mengajar di kelasku... (yah.. beda fakultas). Bapak itu juga tidak kenal padaku....^_^
Apa yang membuat aku kagum, beliau selalu menggunakan angkutan umum ke kampus..  Dari rumah naik angkot, dilanjutkan menggunakan Bus Kampus untuk sampai ke Kampus. Padahal, beliau profesor lulusan Prancis (jika aku tidak salah ingat.. Tapi pastinya keluaran Eropa).. Sungguh bersahaja. Sapaanku tika bertemu selalu dibalas ramah..
Nah, mungkin aku termasuk anak muda yang sukanya instan-instan. Tidak mau capek...

Mereka sungguh Gebyar- Gebyar
Sehingga, tanpa tebar pesona pun mereka sudah mempesona..

Mari kita mulai dari sekarang
mengGebyar-Gebyarkan diri
Hingga lelah hari ini
Akan terbayar nanti..

(wallahu’alam bissawab)

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU