Minggu, 09 Juni 2013

 Minggu, Juni 09, 2013      No comments
Tahun kemarin 2012.. TdS alias Tour de Singkarak bertepatan dengan Kakaenku di "Maninjau Lake".. Danau yang pemandangannya seperti di lukisan itu.. (cantik,,!!!). Nah, kami menunggu lebih dari 2 jam di pinggir jalan demi memeriahkan TdS, bersama para siswa sekolah di sana. Hellow..!! hanya untuk melihat orang "baketa angin" saja... dibawah terik yang membuat kulitku hitam, haus, belum makan siang.. ^_^
dan Busssssstttt..... orang "baketa angin" itu secepat kilat melintasi kami... hanya beberapa detik.. Dah... Habisss!!
Pulanglah masyarakat berbondong-bondong ke rumah masing-masing..

Dan... today..
one year later...
Hari ini 8 juni 2013
aku berada di ibukota provinsi west sumatera..
di kota yang panas ini ternyata, ada aura berbeda dari TdS
Jalan seppii, angkot seppi, pasar seppi, orang-orang pada kemana?... kemana?...
hari ini minggu, seperti biasa aku harus pergi ke sebuah tempat rahasia, bertemu orang-orang rahasia, membicarakan hal rahasia, hahahaha... dan sungguhlah, aku takut bila ditanya, dalam minggu ini berapa kali salat malam?...
oke.. bukan in bahasan kita!!
aku pergi ke Gramedia untuk membeli buku, Wow... mobil "ciek-ciek"nyo yang jalan...biasanya aku harus hati-hati melintas jalan.. biasanya aku mengarahkan tangan seperti polisi lalu lintas ke arah mobil sebelum melintas jalan...

Hari ini...
yang ada hanya Oppa dengan kulit putih kemerahan, tinggi jangkung, rambut pirang (yah.. bule pada umumnya) yang bersepada tanpa pegang stang... Hebat!!.. tapi tunggu dulu, "Manga caliak-caliak?..." bentakku dalam hati.. (berani dalam hati saja). Si oppa ini mungkin mau pamer kalau dia pintar main sepeda.
Aku juga bisa.. naik sepeda mah gampang, aku bisa sejak kelas 3 SD.. Hhmm......!!
Setelah ke gramedia aku salat di Masjid.. Surang senyo... Ada jama'ah "apak-apak" satu orang datang setelah aku selesai salam...
kemana orang-orang...kemana?
Selesai salat ka pasa.. beli cabe hijau, bawang, tomat, cumi-cumi, dan minyak goreng saudara2nya yang lain..  Di pasar one-one (baca: ibu) menutup warung mereka.. padahal ini hari minggu.. biasanya ramai beleak-leak..!!
Dan..
dipasar inilah aku bertemu sekelompok "inyiak-inyiak bule", bule dengan usia di atas 50 tahun. Satu diantaranya kulihat, menyelipkan rokok di sela jari.. dan salah satu lagi berjalan ke tengah (tengah jalan maksudnya).. apa yang dia lakukan?.. coba tebak!! Untuk mengambil gambar angkot yang sedang jalan.. hahahaa....
Untung bule, kalau orang indonesia sudah kena teriak dia..
satu hal yang kufikir adalah.. "orang kota bisa jadi kampungan jika berada di kampung.. ^_^"
Di kotanya mungkin tak ada angkot.. Aku maklum..

Well.. TdS ini punya dampak, baik positif maupun negatif..
mengenai ini..
Tunggu  tulisanku
di episode selanjutnya.. ^_^


Gambar ini sumbernya dari... (cari saja di google ya!)

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU