Sabtu, 27 Juli 2013

 Sabtu, Juli 27, 2013      No comments
Sweerrr!!!
waktu kecil cita-cita saya cuma jadi polwan
bukan dokter
apalagi apoteker..

Nah... adalah suatu masa saya menjadi "agak gimana gitu!" sama penegak keadilan dan kebenaran di negara ini

###
Waktu itu saya kelas 1 SMP.. kebetulan Presiden Megawati (kala itu) datang ke kota kami dan semua siswa turun kejalan membawa bendera merah putih.. (sampai sekarang saya masih tidak habis fikir, hal semacam ini sangat membuang waktu, jadi gak belajar kan!).. Nah karena panas, berlindunglah saya pada teras sebuah bank.. kebetulan ada orang berseragam polisi duduk juga disana..
"Masih lama lagi bu meganya datang pak?.." Tanya saya sesopan mungkin
"Bapak, kapan saya pernah nikah sama ibu kamu?..
terkejutlah saya
sungguh..!!!
Ish ish... saya langsung pergi.. jauh-jauh... "saya benci kamu! " kata saya dalam hati..
Inilah awalnya sodara-sodara.. ^_^

###
Waktu saya bekerja di Apotek 2007
datanglah seorang polisi lalu lintas menanyakan sebuah obat
"Ada obat batuk?.." tanya polisi itu
" Untuk dewasa atau anak-anak pak?.. Tanya saya sesopan mungkin.. ini adalah pertanyaan yang sangat wajar sekali ditanyakan pada pasien yang beli obat..
"$%^*$&*(O*^%%&**(*)^%.... " pak polisi itu kemudian bergumam sendiri, marah .. karena saya tanya hal itu..
" Untuk dewasa ya Pak?.." saya tanya lagi
saya kasihlah obat batuk yang paling mahal.. tapi paling bagus... 
Pas pak polisi jalan keluar giliran saya yang berguman pada teman..
"Emang gak enak ya, jadi orang kecil... Enak aja orang marah-marah ke kita.. padahal yang kita kerjakan kan benar.. coba nanti kalau salah obat, gimana?.. saya cuma tanya untuk dewasa atau anak-anak... ada yang salah?..."


###

ya.. pernah ada maling, saya tidak lapor polisi.. karena menurut saya percuma.. gak akan ketangkap!...
(jahat ya!) Malah nanti diminta duit,  Hal ini  pernah terjadi sama teman saya yang kehilangan dompet plus isi-isinya...  di mintain uang.. Hellowwww.... !!! "Uang yang mana lagi mau diminta pak?.."

###

Sungguh ini tidak untuk mendeskreditkan citra kepolisian Republik Indonesia
Tapi, memang faktanya
bayak institusi yang kehilangan etikanya
tapi, tidak menyadari kesalahan diri..
tidak sadar siapa sesungguhnya mereka di mata masyarakat...
Pak Polisi..
Maaf, hanya ingin membagi ini
moga berbesar hati, untuk merubah diri
apalagi di ramadhan ini...
pak Polisi..
saya juga tahu saya tak sempurna
tapi...
saya kerjakan yang terbaik atas kerja-kerja saya
anda kerjakan yang terbaik atas kerja-kerja anda..


0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU