Sabtu, 06 Juli 2013

 Sabtu, Juli 06, 2013         No comments
Tanggal 29 juni 2013 saya menulis status di facebook "Kairo-Alexandria"
Ini adalah suatu bentuk was-wasnya hati saya terhadap gejolak di negara tersebut. Saya tahu, tak semua teman di FB yang mengerti maksud status tersebut.
Well, Mesir memang bukanlah negera saya.. Saya orang Indonesia, Asli! tapi, yang saya tahu, saya juga cinta Mesir.. Mesir negera umat islam, di Mesir nama Allah berkumandang...

Mesir begitu eksotik dengan berjuta romantika sejarahnya.. Sekarang, Mesir sedang tenggelam dalam gejolak kudeta. Yayayah... saya kuliah di bidang farmasi, tak mengerti banyak mengenai pemerintahan. Tapi, sedikit (seujung kuku mungkin) saya coba pahami apa itu kudeta..
Kudeta : menggulingkan pemerintahan yang syah secara paksa, diganti dengan pemerintahan baru (dibawah kuasa pengkudeta).. kekuatan yang mampu melakukan kudeta biasanya militer.. Ya, ini sederhana yang saya pahami.
Tidaklah usah  disebut, dari mana Pak Musri berasal... apa organisasi di belakangnya.. Sungguhlah, saya menjadi "tak habis fikir" dengan pemikiran yang sempit begitu. Sampai detik ini saya masih menganggap, jika syahadat kita sama, tata cara salat kita sama, kiblat kita sama... Kita saudara seiman!

Sekonyong-konyong hari itu, salah satu teman FB saya (di dunia nyata saya tak kenal dengan beliau, biasanya saya selektif memilih teman FB, sepertinya saya kecolongan!) update status yang menyatakan perasaan senangnya atas penggulingan Pak Mursi.. "Alhamdulillah... rakyat mesir senang." begitu kira-kira tulisannya..
Seketika, otak saya seperti menggelegak... ingin rasanya saya beri komentar pedas, ingin rasanya marah, ingin rasanya saya.. aarggghhhhhh... !! saya urungkan niat tersebut. Percuma saja!..  Saya tidak suka mendebat orang, walaupun saya pernah juara 1 lomba debat (sombong!).. Alasannya, saya tahu orang tersebut tidak satu pemikiran dengan saya, jika saya memaksakan pemikiran saya pada beliau.. ada 2 kemungkinan, Pertama: bacakak (berkelahi), Kedua: Salah satu dari kami akan mengalah dan berubah pemikiran.. saya asumsikan kemungkinan pertama yang terjadi.. Jadi, tak mau buang waktu.. ^_^

Dulu, ketika saya mendengar pelatikan presiden baru di negara spink itu, saya coba terus update-in beritanya... ternyata hal itu berlajut sampai sekarang..

5 hal saja.. penilaian individu saya mengenai Pak Mursi
Pertama, saya cari ibu negaranya..
Yah, lelaki hebbat di baliknya pasti ada wanita hebbat toh?.. jadi saya cari ibu (istri) Pak Mursi... dan Woww... terpana-panalah saya seterpana-pananya... seorang ibu negara?.. Tak ada polesan MakeUp di Wajahnya, tak pakai baju kerlip-kerlip, tak pakai konde atau sasak... Beliau, ibu negara yang sederhana.. Yang jilbabnya biasa saya, Yang pakaiannya tidak norak.. Wajahnya, cantik alami...

Kedua, saya dapati di poster-poster bahwa Pak Mursi ini hafiz 30 juz... Ndeh, saya saja untuk meng-khatam-kan hafalan satu juz saja.. (tarik nafas!).. yang sudah hafal satu bulan lalu, bisa lupa lagi di 2 bulan berikutnya.. dan tahulah kita sodara sekalian, Hanya orang-orang terpilihnya yang diberi kemampuan menghafal ALQur'an,,, Sebuah singgasana di syurga untuk kedua ibu bapak... Kamu bisa kasih?...

Ketiga, Pak Mursi mempermudah regulasi di jalur gaza... Ada apa di jalur gaza... hellow? kemana ajah sodara??. Kita tahu kan hari ini kita bisa tidur nyenyak, sampai subuh kelewatan.., tapi kita tak ingin tahu apa yang terjadi di gaza hari ini?.. Blokade, Deru senjata, Bom, Tank... acid rain... Kita tahu kan kita bisa makan pecel lele hari ini, tapi kita tak ingin tahu apa yang dimakan rakyat gaza hari ini,?.. Dari mana mereka dapat bantuan makanan... itulah hasil selundupan dari negara mesir, diam-diam, sembunyi-sembunyi, karena selama puluhan tahun gerbang di tutup Pak Mubarak... Nah, pas pemerintahan Pak Mursi inilah semua barang bisa di bawa ke gaza dengan mudah.. Gerbang tertutup itu di buka selebar-lebarnya oleh pak Mursi...

Keempat... Pemimpin berpengaruh...
Ini dunia, yang selama ini banyak kongkalikong-nya... banyak kubu-kubunya.. banyak isme-ismenya.. tersentak!.. Mursi diperhitungkan, (mungkin juga diincar)

Kelima... ketika mursi digulingkan, Hati siapa yang tidak sakit?... bukankah umat islam itu sepersakitan?... Para ulama timur tengah (ada pengecualian, silahkan baca berita sendiri, okeh!) merasa terpukul atas digulingkannya Pak Mursi secara sepihak...

Nah,
jika kita belumlah hafiz Qur'an 30 juz.. Akh... seperempat juz saja!
jika kita belum mampu salat malam secara teratur..!
jika kita belum mempunyai pengaruh di tingkat RT kita saja!
jika kita masih kadang salat, kadang tidak!
jika kita masih melawan perintah ibu/bapak
Bijaknya menurut saya...
Cegahlah tangan dan lidah...
Untuk membicarakan dan melakukan apa yang tidak BENAR-BENAR ia mengerti...
karena, akan tampak benar jadinya teman..
sedangkal apa ilmu kita
sependek apa pemahaman kita

# yah... jika bertanya politik jangan sama saya ya! jika anda encok, pegal linu, dan rematik... Mungkin saya bisa kasih tahu apa obatnya..^_^
#Pray4Egypt
#SuatuSaatKairo-Alexandria


"Pak Mursi, sebentar lagi kita Ramadhan... Pada hari-hari berkah itu, semoga Allah memberkahi Bapak dan keluarga Bapak.. Semoga Allah selalu menjaga dan menyayangi Bapak.. Terimakasih Pak, cerita hidup Bapak adalah sebuah Histori Epik yang nyata bagi saya... Karena Bapak, saya tahu betapa hebatnya perjuangan itu... Dan karena Bapak, saya yakin bahwa pahlawan itu benar-benar ada"  Yona#Indonesia


0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU