Senin, 14 Oktober 2013

 Senin, Oktober 14, 2013      ,    No comments
"Budak kecik ni, yang comel sangat!.. hari-hari main kat rumah.. kak jonna.. kak jonna... kak jonni... nonton dodo, nonton upinipin... nyanyi bintang kecil, nyanyi kereta api tuttut... cicak-cicak dinding..."

Saya jadi ingat ketika ayah saya datang ke sijunjung juni lalu..
"Yona ni, sekarang tampak keibuan ndak.." ceme'eh ayah...
"Keibuuaan?!...." saya melongo ...
"ndak..!!. mana ada keibuan kayak ini yah..." protes saya kala itu

Saya juga jadi ingat
Ketika ada acara farmasi di bandung akhir tahun 2012 lalu...  saya dan teman-teman yang berjumlah 8 orang pergi mewakili universitas andalas bertandang ke ITB.. what happened in bandung?...
saya di panggil "ambu" oleh mereka, yah ambu.. artinya sama dengan emak, setara dengan ibu..
saya tak tahu,,,, mungkin karena saya selalu sedia air dan makanan ringan yang bisa di makan ketika perut keroncongan...
bagi mereka "ambu"...
apa-apan tuh?

Walaupun, saya agak kurang suka di judge laksana itu.. ^_^
tapi saya tak bisa pungkiri..
saya suka anak kecil...
saya suka mengajak mereka menyanyi, menari, bercerita...
saya suka membelikan mereka cokelat dan mengajak mereka jalan-jalan...
saya suka anak kecil
walaupun mereka bau asap..^_^

Dan ini salah satunya, yang tidak pernah absen ke rumah saya..
anak uni kos yang handsome ini...
suka sekali bermain pasir sampai gosong..
jadwal makan malamnya bersama saya dan adik...
membawa piring makannya sendiri lengkap dengan nasi dan lauk.
sehabis itu kami akan bercerita tentang apa yang dia mainkan siang tadi

anak.. tetap anak..
yang selalu ingin dimengerti keinginannya
yang tidak suka dimarah
yang paling bahagia bila diberi hadiah, meski sebutir permen..
ibu saya pernah bilang.. "kalau sama akan kecil, belikan saja permen satu... girang hatinya tuh!, tak perlu mahal-mahal.."
karena nanti suatu saat, ketika dia sudah dewasa... dia bisa mencontoh orang sekitarnya... sehingga tidak pelit untuk berbagi..


 nyam-nyam-nyam ican habisin semangka kak jonna

mau tahu apa yang dikatakannya ketika saya mengambil foto ini?... "kak alah kak, jan foto ican kak..!" "kenapa? malu can?" tanya saya.. "iyoo.." jawabnya.. ^_^

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU