Jumat, 24 Oktober 2014

 Jumat, Oktober 24, 2014         No comments
Jadi, kalau sudah jeles bagaimana?
Tak tahu kan, sakitnya itu dimana?
Tak sakit puuunnnn...
Dag dig dug je! ^_^


#
Alkisah, bertemulah aku dengan Upik, begitu aku memanggilnya. Upik adalah gadis manis yang menghabiskan waktunya untuk bekerja di pabrik sebagai analis kimia dan belajar di salah satu universitas swasta di ibukota. Upik tak pernah marah aku memanggilnya demikian. Sttt... Rahasia ya! Sebenarnya karena aku lupa siapa nama aslinya.  Kadang ingat, kadang lupa. Aku tak tahu, mengapa aku begitu mudah melupakan nama orang. Bahkan sering juga salah panggil. Harap maklum! ^_^

Ketika upik mendapat shift siang, Aku sangat bersuka ria, riang gembira tiada terkira , meluap-luap. Karena pagi hari hingga jam tiga sore aku bisa bercengkrama dan tertawa bersama upik. Upik benar-benar mengalahkan s*le. Tapi, jika upik masuk shift sore, upik akan pulang ke kos jam 1 pagi. Aku sering saja masih terjaga menunggu upik pulang. "Upik, kamu kenapa pulang larut sekali?. Kamu capek sekali kann!. Tadi di jalan nggak takut?..Tidurlah, Pik!" rentetan tanyaku padanya. "Di jalan masih ramai kok kak, aku tak boleh tidur malam ini kak yoona (oo dibaca u), aku ada tugas, malam ini aku gak boleh tidur!"
Upikkk....  oi upik!
Kalau di padang, pulang jam setengah sembilan saja aku sudah awas waspada, tengok kiri, tengok kanan.. Perhatikan orang di jalan, kalau jalan sepi, ambil langkah seribu seperti atlet lari.

Upik suka sekali minum minuman kaleng, seperti aku!. Upik juga suka makan gorengan, seperti aku!. Tapi, Upik dan aku amatlah banyak bedanya. Upik sangat mandiri, Upik jarang mengeluh walau untuk mengatakan capek sekalipun, Upik seperti punya powerbank dalam dirinya yang membuat energi tercas terus.

Upik menjadi guru kehidupan yang membuat aku memperhatikan diri sendiri. Serasa menjadi intan payung yang selalu dibuai ayah bunda. Kemandirian versiku dan versi upik tentu tidak bisa disamakan. Tapi jujur,  sosok seperti upik yang membuat aku merasa belum melakukan apa-apa.

Pada yang miss universe yang cantik, pada artis wanita yang tenar, pada sosialita yang kaya raya, pada anak pejabat yang terhormat, pada orang cerdas ber-IP empat, tak pernah aku merasa jeles.
Tapi padamu berbeda...
aku jeles, Upik!
Iya, aku jeles...!!

Hal yang paling menyenangkan adalah melihat upik berusaha belajar sambil terkantuk, terangguk-angguk, lalu tertidur...  
"Tak perlulah fitur kita sempurna maharupa betul kan upik!, Asal ikhlas... Dunia ini mengajak kita untuk bahagia selalu.!"

Ya... Semoga berbahagia selalu engkau, upik!


0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU