Kamis, 02 Oktober 2014

 Kamis, Oktober 02, 2014         2 comments
25 September 2014. Setelah seminggu menunda jadwal keberangkatan, aku harus siap-siap menuju tempat pemberhentian bus antar provinsi. Tak ada istilah cancel lagi, tidak ada tapi-tapi. Aku sudah pesan tiket dua hari sebelum keberangkatan. Semua buku bacaan masih aku tinggal, begitu juga pakaian rumah yang ternyata sudah tidak muat di tampung oleh 2 tas besar.  

Meninggalkan adik sendiri di sana. Biar cepat besar dia!. ^_^ Barangkali, akan ada sedikit jarak bagi kami untuk bercerita bersama tentang “misi jalan kelinci” yang ingin kami taklukan. Tapi, aku sangat senang, di saat kami bersama, aku bisa masak dan melihatnya makan lahap dan tambah-tambah. Aku juga sangat bangga, dengan apa yang diusahakannya selama ini.

Setelah selesai sesi pengambilan gambar alias shooting. Bus datang...  Semoga oni selalu baik-baik saja, semoga tambah mandiri dan teguh!

Saat traveling t'lah tiba...
Siap-siap!

 Terminal solok, cukup bersih!. Aku pernah berfikir, Solok adalah salah satu destinasi domisiliku nanti. Melihat sawah yang lapang dan hijau itu aku langsung jatuh hati pada nagari ini.

 Kemanapun kita pergi, hampir seluruh terminal di sumatera barat menyediakan "paragede angek". Murah saja, bisa minta 3000 atau 5000 perak.


Aku lupa, sejak pagi hari belum makan. Pukul 7 malam bus kami sampai di Darmasraya. Aku sendirian mengambil tempat agak di sudut. Menikmati kuliner RM Umega sambil mendengar sayup-sayup suara "saluang".  Ada nostalgia 10-12 tahun lalu, kami makan bersama disini bersama ayah dan ibu. Pulang Kampung saat lebaran.


Dijemput ayah, melewati jalan pinggiran kota yang sepi dan rimbun. Kota kecil kita sama seperti dulu-dulu. Tetap kaya oksigen dan tak banyak polusi.





2 komentar:

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU