Rabu, 11 November 2015

 Rabu, November 11, 2015         No comments
Akhhh...
Anak...
Anak nakal "tukang absen"-ku akhirnya pergi,

Ia ber"perang" dengan seniornya
masuk kantor!.. Aku fikir "cool kamu!"
Ia ber"perang" lagi dengan seniornya yang kedua
babak belur!.. kepala bengkak, mata merah (pembuluh mata pecah),

Jika aku tahu ketika perang terjadi
aku akan menyusulnya... aku akan menariknya pulang.
jika aku tahu keras hatinya jika merasa benar
aku akan menceritakan tentang "kerasnya" Umar Ibn Al Khatab di kelas mereka.
Bahwa seorang Umar yang keras karena merasa benar, juga banyak yang tidak suka!

"Dia tidak datang , Kenapa?" Tanyaku pada teman-temannya
"Dia sakit buk" Jawab mereka
"Ohh... bisa juga dia sakit?.."
diam... sekelas diam
"Ada yang tidak beres yaa...?" tercium pekat di hidungku
diam.. sekelas diam
"Jika pada guru kalianpun kalian tak percaya, siapa lagi yang akan kalian percaya?.."
seorang mengambil kursi duduk di depan meja guru..
kami lantas bercerita..
"Orang tuanya memutuskan memindahkannya buk, daripada dia di bully terus"

"suruh dia datang di pelajaran saya besok, yaa!.."

Alangkah senangnya hati ini melihat dia dengan muka babak belur itu datang..
Senang sekali.. sungguh!.
"Tetaplah sekolah disini" kataku dalam hati saja...
Pada pertemuan itu aku menutup buku Anatomi Fisiologi, aku berceritaa...
aku bercerita tentang ospek yang aku alami selama sekolah menengah, ketika di universitas.
Menghadapi senior "sok tua" yang usianya tak jarang lebih muda dariku.
Tak masalah,
semua itu bukan masalah
masalah kita adalah masa depan..
fikirkan masa depanmu saja!

Akhirnya pagi ini...
"Buk, ambil absen?." tanya ketua kelas
"Ri*y mana, dia kan yang ambil absen?.."
"Sudah pindah buk!.."
"Hahh...? Pindah?. Jadi?"
"Jadi buk!. sudah keluar surat pindahnya.. "
"Kemaren jum'at dia kan datang, keputusannya tidak berubah?.."
"Dia datang cuma untuk berjumpa ibuk saja..!."

Sudahlah...
bongkahan es akhirnya pecah di hati ini..
"Kok saya sedih!.."

Selama bertegur sapa dengannya, I little bit know him so well!
Dia tidak nakal!.. yaa.. nakalnya biasa aja..
hanya saja dia tidak suka di ospek, diganggu kakak kelasnya.

Yaa.. sudahlah!..
Harapan ku untuk bertemu anak di kelas 1A yang utuh tidak tercapai..

Di kelas selalu bertanya apa cita-citamu?..
Hanya dia yang menjawab " Tidak tahu, buk!."
"cari tahu ya!..buat keputusan kamu mau jadi apa!."

***
"Dia datang cuma untuk berjumpa ibuk saja..!."
Jika aku ingin berjumpa dengannya lagi, apakah dia bersedia kesini lagi?

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU