Rabu, 26 Desember 2012

 Rabu, Desember 26, 2012         No comments

#1 Dangau
tahu dangau?... itu bahasa kampung ibu ayah saya!!...
atau uma??.... bahasa kampung kami juga
kalau bahasa tempat saya merantau..." HOUSE"...
Padanan Bahasa Indonesia yang tepat adalah Rumah...
gak papa toh, kalo cita-cita punya rumah...??
Mimpi saya, punya rumah yang asri... sederhana saja, tidak usah bertingkat, tidak perlu terlalu lapang dan jangan pula terlalu sempit...
Halaman rumah  tidak perlu di semen, ditanami rumput saja
ada pohon tempat manjat..
seperti rambutan, jambu biji, dan kedondong...
punya kandang ayam sekaligus ayamnya... biar tidak beli telur ayam lagi..^_^.
Berternak ayam  termasuk ke dalam mimpi saya, alasan aneh lain biar nanti pas nanam bunga tidak usah repot cari pupuk lagi..^_^
ada kebun sayur di halaman belakang. bisa menanam kacang panjang, tomat, cabe, dan pelengkap bumbu dapur (kunyir, daum bawang, saledri)...
Rumah saya nanti, pengennya jadi tempat main anak-anak... (Taman Kanak-Kanan dunk!)
biar nanti saya bisa lihat mereka main petak umpet, main benteng, main congkak, atau mainan lain di rumah saya..

#2 Buku
punya seribu, sejuta, semilyar bukuuuu...
semua buku lengkap jilidnya
nanti di buat ruang untuk baca buku..
semuanya bebas baca buku
sesukanya pinjam buku (asal di kembalikan!)

#3 Lapau
ingin punya lapau..
lapau itu apa?....
Lapau itu bahasa nasionalnya warung..
di lapau saya, jualannya spesifik
yang dijual obat aja.... 

#4 Al-Quran
aku ingin punya Al Qur'an dikepala
Al Qur'an di kepala
tapi, Al Qur'an tidak akan masuk ke kepala ahli maksiat

#5 Celengan
Automatic Celengan  (Baca dengan lafal English!)
Automatic Celengan akan bekerja otomatis ketika hari pembalasan nanti..
Celengan Automatic akan memberatkan timbangan bagian kanan...


#6 JadiAnak
jadi Anak Ibu Bapak
benar-benar menjadi anak yang sebenar-benarnya anak..






0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU