Senin, 24 Desember 2012

 Senin, Desember 24, 2012         No comments
Kau manusia biasa
jadi, jika kau salah
aku merasa biasa-biasa saja
wajarlah...
#1

benjamin dan ariel aku beri injeksi gliserol secara intramuskular
besok paginya, terjadi pendarahan otot
aku sangat tahu betapa berat pengorbanannya untukku
kadang aku lihat ia menangis mohon iba
"uni yona, sudah uni!! sudah!! sakit uni.. sakit..!!!"
tapi aku bisa apa? selain melanjutkan eksperimen ini...
awalnya mereka sangat nakal sehingga aku beri nama benjamin dan ariel (2 pemimpin isr*el)
tapi lama-lama... aku berubah fikiran
ku ganti saja namanya mungkin...
nama yang cocok sedang aku fikirkan
#2

angka pengamen di padang  bertambah banyak
setiap lampu merah, setiap sarana rekreasi, setiap tempat makan...
selalu ada yang mampir menyanyi....
***
bung, aku tidak berniat merendahkan profesimu
tapi, aku hanya berfikir lagi dan lagi
terus berfikir dan terus...
mengapa di usiamu yang muda, di ragamu yang kuat, di masamu yang cemerlang
kau melakukan sesuatu yang kecil...
tidakkah kau berfikir, kelak... pada masanya
kau akan punya istri..
punya anak yang akan kau beri makan dan kau sekolahkan
punya rumah tempatmu berteduh
yang kesemua itu tidak cukup hanya kau persiapkan dengan bernyanyi di lampu-lampu merah...
kau harus punya tujuan jelas..
kau harus bekerja keras...
kau harus maju ribuan langkah, berlari-lari bahkan!
biar kelak, anakmu bisa sekolah layak dan berpakaian pantas
biar isterimu punya kediaman yang setiap hari dibersihkannya..
jemarimu itu, jangan hanya kau gunakan untuk memetik gitar...
lebih baik digunakan untuk menggarap sawah..
bekerja membangun rumah..
itu lebih baik ku fikir..
sebanding dengan tenaga yang kau miliki kini
#3

kau jangan pergi
jangan lari-lari
jangan menghindar..
harus Saja'ah...
karena berlari berarti pengecut
karena takut sama dengan pecundang
kau minta aku mengerti
sungguh!, aku tak tahu apa yang harus aku mengerti darimu
kau minta aku menunggu
sungguh!, aku sedang tidak merasa melakukan apapun...
kau bilang rindu
tapi kau pergi-pergi
kau lari-lari
aku hanya minta, kita bertemu seminggu sekali saja
hanya seminggu sekali...!!
enam hari lainnya mainlah kau dengan yang lain...!
dalam satu kali seminggu itu
aku ingin bertanding denganmu hafalan Qur'an
aku ingin tahu amalan terbaikmu minggu ini..
aku ingin bercerita tentang ini, itu, dan sesuatu lain...
aku katakan padamu kau harus saja'ah
karena sukses bukan milik si penakut
sukses tidak mungkin menyambangi pecundang...
#4

Kau manusia biasa
jadi, jika kau salah
aku merasa biasa-biasa saja
wajarlah...
tapi jika aku yang salah..
aku minta maaf...
#5


Mymind....241212












0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU