Senin, 31 Maret 2014

 Senin, Maret 31, 2014      ,    No comments
Hay sanak..
tengok lah ujung jalan itu!
buntu kah
atau berkelok....?


***

Sudah Tuhan titipkan
dan Sudah Tuhan Tetapkan
apa-apanya
bagaimana-bagaimananya
alur hidup ini..

Saat aku berfikir tentang cita-cita atau harapan, selalu saja ku tanya ulang pada diriku sendiri..
"apa mampu?.." " apa pantas?"... "apa mudah?.." "atau sulit..?"..
bagiku...
karena ketidakmampuankulah,aku punya Tuhan...
energiku sedikit, lebih kecil dari energi lampu minyak tanah...
karenanya aku percaya Tuhan akan memberi energi dan pelitaNya yang Maha Terang itu...
jika nanti, apa yang aku harapkan tidak terlaksana sepenuhnya..
aku berharap juga aku akan berpegang pada Tuhan... Pada KemurahanNya.. pada KeperkasaanNya..

karenanya teman,
jika kau bertanya.. "apa yang ingin ku lakukan setelah ini..?". maka, aku lebih suka berahasia,,
karena Tuhanku juga merahasiakannya...
jika kau terus bertanya-tanya dan penasaran..
sungguh! aku lebih penasaran lagi dengan masa depanku daripada dirimu... ^_^

Yang aku tahu, aku suka petualangan..
aku suka pergi ke tempat baru..
tempat-tempat yang belum pernah ku kunjungi..
aku ingin melihat cara orang lain hidup
aku ingin belajar dari kehidupan itu sendiri
aku ingin tahu, bagaimana sesungguhnya "semangat" itu
aku ingin tahu, apa sebenarnya arti keberhasilan
aku juga sangat ingin tahu... apa itu cinta kasih, humanity, nilai kemanusiaan..

manusia yang lemah ini...
tiap raganya punya cerita sendiri...
dan itu yang ingin ku nikmati...
jika aku bertemu seribu orang, aku akan dapat seribu cerita berbeda
jika aku bertemu semilyar orang, aku akan dapat semilyar cerita yang berbeda pula...
aku ingin mendengarkan...
dunia ini bercerita padaku...

jika aku ingin seperti  Marcopolo, Ibnu Batutah, colombus
apakah aneh..?
^_^
Good Nite

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU