Jumat, 02 Mei 2014

 Jumat, Mei 02, 2014         No comments
Sebelum pergi sekolah waktu zaman SMA, Ayah saya sering bilang... "Nak, tak usah sering-sering tengok kaca... Wajah kita ndak akan berubah.." ^_^
Dan saya sering malu saja...

Nah, sekarang saya memiliki perasaan yang sama dengan Ayah saya...
terhadap para Selfiers..
Selfie... Self Portrait Photograph atau apalah namanya
bikin saya sering geleng kepala...
^_^

Sebagai pemerhati..
saya sering melihat, mereka yang upload foto pribadi seraya selfie..
sambil senyum, sambil merengut, kibas rambut, gemes, kesal, mau makan, habis makan, takut, marah...
ada juga yang pura-pura kaget.. monyongin mulut..
ada juga yang (maaf) selfie sambil tidur di kasur... senyum-senyum manis...
dan itu semua terpublish di media sosial..
di lihat oleh semua mata...

Saya bukan termasuk orang yang kontra untuk meng-upload foto di medsos...
Asal tidak berlebihan, menurut saya tak apa...
Karena kadang, ada perlunya juga upload foto....
misalnya,
ada saudara saya yang 20 tahun tak pernah bertemu..  dulu melihat saya saat usia 5 tahun
mau tahu bagaimana wajah saya sekarang..
saya rasa upload foto masih wajar

atau
seseorang menikah...
supaya orang tahu siapa suaminya/istrinya...
yah, wajar juga kalau mereka upload foto..

atau...
seorang penulis, pendakwah, seorang relawan, dokter, apoteker... ^_^ (mentang-mentang!)
untuk meyakinkan khalayak dengan profesi mereka sebagai profesional
saya rasa juga sangat wajar untuk upload foto...

tapi, itu tadi.. berfoto yang wajar.
Nah, mengenai selfie ini...
saya juga jadi bingung sendiri membahasnya...

Yang suka selfie kan umumnya wanita..
Nah, mari  kita bicara tentang wanita saja...!!

karena wanita adalah ibu... semua orang akan manja pada ibunya.. karena itu, tunjukkan dirimu wanita yang teguh dalam gambar itu..
karena wanita adalah ibu... semua orang anak menangis pada ibunya.. karena itu, tersenyumlah dalam gambar itu.. tersenyumlah dengan bersahaja... dengan bijak..
karena wanita adalah ibu...
berfotolah layaknya dirimu ibu... ibu yang penuh kehormatan terhadap dirinya sendiri...

Dan satu lagi, ibu kita biasanya banyak punya rahasia loh!, ibu tak mau banyak membongkar rahasia pribadinya sehingga di ketahui orang...  ya tirulah ibu kita.. tak semua ekspresi wajah kita harus di ketahui orang kan?.. ^_^

Ini hanyalah pemikiran saya saja
Tak bisa di anggap benar seratus persen...
Dan saya juga tak memaksakan orang untuk setuju..
karena kita kan sudah besar..^_^
Tahu mana yang baik dan buruknya..

Kata ayah saya. " Berlebihan itu tidak bagus.. yang bagus itu sederhana.."
Dan sampai saat ini, saya masih sepakat dengan ayah saya..
untuk selfie pun..
berselfie lah dengan sederhana...

Jadi, selfie??....
1..2...3...
Cissss......


#YHP#

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

TAMU