Selasa, 09 September 2014

 Selasa, September 09, 2014         No comments
Ada beberapa hal yang belum bisa aku lakukan dalam satu periode ini
Kita List!!

1. Berteman dengan Dokter Obgyn.
Beberapa sahabat dokter bahkan aku bujuk untuk mengambil spesialis obgyn. Aku punya kekaguman terhadap spesialisasi ini.  Waktu aku masih kuliah di jurusan biologi, aku punya target untuk meneliti ovarium. tapi karena pindah fakultas, akhirnya meneliti organ ginjal saja. Saat praktek profesi dulu, beberapa waktu aku berdampingan dengan dokter obgyn. Tapi, sungkan untuk mengganggu mereka yang sangat sibuk.   Melihat Emak-emak yang sedang kesakitan, rasanya lain.. lain sekali... 
Salah satu teman main di rumah sakit pernah protes " Kenapa dia  pilih jadi dokter obgyn sih...!!, kenapa tidak spesialis tulang, atau penyakit dalam, atau bedah saja!. Dia kan laki-laki".
Aku sendiri yang bertentangan " Gak apa.. gak apa jadi dokter obgyn. Bagus!"
" Kak yonaaaaaaaa!!!!..." 
Dokter obgyn harus menyelamatkan 2 nyawa, tak peduli bayinya masih kurang bulan, tak peduli sang ibu hipertensi, atau hiperglikemi, atau preeklamsi berat. Mereka meyelamatkan ibu-ibu yang keguguran, ibu-ibu yang punya kelainan ovarium... So complicated..!!
Menyenangkan pasti jika suatu hari ini bisa berdiskusi dengan mereka... 

2. Fiksinisasi
Hampir-hampir, aku tak pernah lagi menulis kelanjutan hidup Somat paska masuk rumah sakit karena  tipus 3 tahun lalu... Ntah kemana somat sekarang. "Semangat Somat!!.." Nyanyi lagi mat, suaramu kan bagus!".

3. Belajar Menjahit
Tidak ada waktu pun kesempatan... 
Beberapa minggu lalu pembimbing sarjanaku bilang, " Biar ibu yang ajarin bikin pola..". Waahh senang sekali. Tapi itu lagi, waktunya yang tak ada.
Kenapa harus bisa menjahit?....
Biar bisa bikin butik... ^_^ (yeaahh.)
Bukan itu..!!
Biar nanti tidak banyak beli baju... kalau ada yang robek, ya jahit sendiri...
karena selama ini, setiap pulang ke rumah ibuk selalu bilang... "Jangan lupa baju-baju yang sudah robek dibawa pulang, biar di jahit!"

4. Koleksi buku dongeng anak berbahasa inggris
Beberapa kali ke grame*ia, aku mencari buku cerita anak.. ternyata Muaahhhal banget!!  (itupun bahasa indonesia)...   Bisa dapat 2-3 novel best seller.. Jadi yang ini belum bisa direalisasikan. Jika nanti sudah punya koleksi, kita undang anak-anak samping rumah... belajar sambil bernyanyi...

5. Organisasi kemanusiaan Internasional
Menjadi orang yang suka dan rela hati membantu kemanusiaan, pasti mulia sekali...
Mau ke Kongo?... 


#
Jika yang aku sebutkan ini adalah kegagalan..
bukan berarti ingin meremehkan keberhasilan lain yang telah diterima..
Allah memang tidak memberikan kesempatan-kesempatan ini, tapi Allah menggantinya dengan rencana hebat lain.. dengan rezeki hebat lain...dengan pengalaman spektakuler lain..
Jika dalam periode ini gagal, belum bisa..... tak apa!
Artinya, berusaha lagi di periode berikutnya...




0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU