Senin, 22 September 2014

 Senin, September 22, 2014         No comments
Seingatku,  selama tinggal di kota padang (insyaAllah tidak salah hitung yaa...!!). Sudah dua kali aku bertemu pengemudi (supir) yang mempesona... ^_^. membikin hatiku  berdecak.. kagum!
Pertama supir mobil semacam tanki minyak, yang kedua supir mobil avan*a (kalau tidak salah lihat merk).
Kenapa aku bercerita seperti ini?..
Aku adalah pejalan kaki aktif yang kemana-mana jalan kaki, terus jalan.. jalan terus!
Yaaa..... Mana mungkin aku di hadiahi sepeda motor, sedang dengan jalan kaki saja selalu dipesankan "Hati-hati menyeberang jalan, lihat kiri kanan..lambat-lambat!" untung saja tidak disuruh minta tolong sama pak polisi untuk menyeberang.. Hiii.. (Thanks mom!)

Jadi, kalau mau menyeberang jalan di kota ini...... Uhhf!
Haruslah sabar dulu menyilahkan mereka yang berkendaraan.. setelah sepi sunyi barulah kita menyeberang.. Jika boleh aku menilai pengendara mobil pribadi dengan nilai C dan pengendara angkot dengan nilai D!
Hheee.... (maaf!)
Jarang sekali yang mau mendahului pejalan kaki.. (SIMnya urus dimana sih?! ^_^). Padahal itu kan aturannya.

Nah.. nah.. nah... waktu itu tiba..
ketika pelingak-pelinguk menunggu waktu menyeberang.. supir tanki ini berhenti.. mengangguk padaku sambil memberi isyarat mata.. "Menyeberanglah...!" begitu kira-kira maksudnya..
Aku mematung beberapa detik karena syok...  Saat melangkahkan kaki menyeberang aku berikan jempol pada oom supir dan sedikit berteriak.. " maakasih ya Om!"
Oom ini fikirku, baik sekali!.. attitudenya itu loh, mengalahkan supir BMW...

Yang kedua.. sama juga. menyilahkan aku menyeberang jalan lebih dahulu..  karena kaca mobilnya hitam (tak kelihatan dari luar), aku hanya menganggukan kepala ke arah supir sebagai ucapan terimakasih.. Aku berfikir, " Siapa sih di dalam?.. Jangan-jangan teman sendiri.. " Yaaa,  Who know's?

Akhlak mulia itu tidak harus sedekah bermilyar-milyar
tidak harus pergi haji setiap tahun
tidak harus puasa setiap waktu..

Mendahulukan pejalan kaki juga akhlak mulia
meminjamkan jarum pentul juga akhlak mulia
menyapa orang tua di jalan juga akhlak mulia
membuang sampah pada tempatnya juga akhlak mulia
menghadiahkan pulpen pada teman juga akhlak mulia..
Dan semua itu akan sangat mempesona...
Yang kecil itu yang sering terlupa..
padahal cinta kasih tidak selalu menuntut pengorbanan yang besar...

Mudahkan! pesan Tuhan, kau akan Aku Mudahkan...
Yaa.. percaya atau tidak..
Jika kita memudahkan urusan orang, urusan kita yang rumit sekalipun akan ada yang membantu.. Allah pasti mengirimkan tentaranya.
kalau tak percaya..
cobalah! mudahkan urusan orang lebih dahulu!
^_^
Salam...


0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU