Sabtu, 07 Maret 2015

 Sabtu, Maret 07, 2015         No comments


kau lihatlah bunga mawar itu, sayang!
merah menawan lagi wangi
Ku ceritakan satu hal bahwa,
bunga itu telah menanggung busuk dan kotornya buangan hewan 
yang ditaburi manusia di sekeliling akarnya


Aku belajar dari melihat engkau
dari gelak dan takut yang kau perlihatkan
dari angkuh dan sombong wajahmu enggan mendengar
dari senyum manismu ketika memperoleh nilai sempurna
Tuntas!

Aku belajar dengan menyayangi engkau
memberikan sesuatu yang terbaik walaupun kecil
karena bagimu itu adalah hak
bagiku itu kewajiban
aku tidak suka jika kau tak menerima hakmu.

Aku belajar membuatmu besar
memulainya dari sabar 
yang ku bentuk dalam diriku sendiri
kita pernah sudah bercerita tentang 
DNA  yang jika di utas sampai ke bulan
jadikanlah itu jembatan
bercita-citalah setinggi dan seterang bulan 

Aku belajar
belajar mencintai apapun yang kau lakukan
menaklukan perangai unik milikmu
untuk dimasukkan ke dalam hatiku

Aku belajar
menjadi seperti kau memanggilku
Ibu
Maka, belajarlah kau menjadi seperti aku memanggilmu
Anak
Belajarlah menjadi anak..
Anak yang baik, yang ramah, dan penuh budi pekerti
(yona 07/03/15)



0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU