Kamis, 11 Februari 2016

 Kamis, Februari 11, 2016         No comments
Di headset micheal buble lagi nyanyi-nyanyi...

"Talk myself in, I talk myself out...
i thought of every possibility....

Ini 22.46, dan baru membuat es kopi.. Baru menyelesaikan kisi-kisi ujian akhir kompetensi keahlian siswa dan ingin mulai meramu soal lagi untuk pertemuan hari minggu.
Pinggang sudah linu minta di ajak tidur, aku teringat baju untuk besok belum di gosok.. ^_^
tapi fikiran ingin menulis..

Ada seribu alasan bagi kita untuk menolak kerja berat.. ya aku salah satunya!
aku dulu selalu menolak disuruh menjadi ini dan itu, kecuali...
kecuali jika tidak ada yang lain.
tapi sampai kapan bertahan menolak?

Betapa ingin sekali punya kamera gopro atau google glass (sudah tak produksi lagi sepertinya). Mengabadikan ada apa dengan generasi muda kita. Yang menyontek, yang bicara bicara, yang pendiam, yang rajin, yang pemalas, yang tidak sopan, yang selalu banyak alasan, dan yang lainnya.

Betapa ingin menulis betapa payahnya  seorang guru mengajar satu hal saja..
kejujuran!
aku marah besar kemaren, belum pernah semarah itu rasanya
karena siswa yang tidak jujur saat ujian dan masih tidak merasa bersalah
bagaimana rasanya jika itu terjadi pada anak kandung sendiri.. di bohongi anak sendiri, pasti menyakitkan!

Anak negeri kita tidak bodoh, mereka jauh dari kata bodoh
tapi mereka tidak berani untuk gagal, tidak berani mengaku tidak bisa, tidak berani menanggung resiko jika mendapat angka kecil di ujiannya,, dan itu parah sekali!
Hal itu sama artinya, mereka tidak ingin bertanggung jawab

Kembali ke kerja berat.
Kerja berat berbanding dengan tanggung jawab berat
sebelum aku mengajari orang
aku harus mengajari diriku sendiri..
aku masih suka menolak
bertahan dengan jawaban "tidak", "malas ahh!.", "ndak mau"

"Promise you kid
I give more than i get..
than i get..
than i get..."

jadi, Please kid... berikan aku angka terbaikmu! delapan puluh.







0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU