Minggu, 20 Januari 2013

 Minggu, Januari 20, 2013         No comments
Seperti yang sering aku ceriterakan dulu-dulu di blog ini...
Pasar adalah tempat yang bijak untuk merenung...

tadi, ada kakek peminta-minta
langsunglah memoriku pada ayek..(Kakek)
Ada sedih, ada syukur juga..
kakek itu tidak ku beri uang, kubelikan saja beberapa potong roti

Makan soto, si bapak penjual soto sangat bersahaja sekali,..
ku perhatikan lagi, ternyata sang bapak pincang sebelah kaki..
langsung memoriku pada Ayah.
Ada sedih, ada juga syukur.
ku cicipi soto bapak itu, dan Wahh.. sedapnye!!
ingat ayah lagi...
"Ayah.... maaf yah, kalau na sering lupa jika ternyata mencari uang itu susah, tahunya cuma menghabiskannya saja..."

pencopet...
aku benar-benar gregetan pada pencopet di pasa raya ini..
mau rasanya ku hadiahkan tendangan metal ke pelupuk matanya..(Hahh??)
tindakan tidak bertanggung jawab..
#tapi, hari ini aku tidak kena copet, kok!

Sampah...
Padang itu dapat adipura ya..???
tapi, gotnya mampet.. busuk pula
drainasenya buruk...
itu bukan karena siapa-siapa kok..
bukan salan pemerintahnya.. #bukan
bukan salah sistemnya..# bukan
salah tangan-tangan halus yang dengan anggunnya membuang sampah sembarangan..

#pelukis
#tukang tiup seruling dan gamat (maybe)
#orang-orang cacat
#tante-tante sepatu setinggi 10cm
#kaki lima ramah-ramah
#Masjid....



 ke pasar mengingatkan saya pada Abdurrahman bin auf..
"Tunjukkan kami jalan ke pasar...."



0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU