Kamis, 27 Februari 2014

 Kamis, Februari 27, 2014         2 comments
Kau tahu?
aku hanya mampu bercerita padamu... tentang 1 hal, 2 hal, atau 3 hal... yang besar!
entah kenapa.. entahlah!
Kau tahu?
apa yang paling tidak meng-enak-an dalam sebuah pertemanan...?
yah!
yang paling tidak mengenakkan adalah... ketika kau telah mengaggap seseorang menjadi sahabat karibmu, sementara ia menganggapmu teman biasa saja...
Yah... itu sangat tidak meng-enak-an sekali..
saat kau butuh kata "hai,,," saja darinya, sementara ia sedikitpun yang menghiraukanmu...
saat kau butuh kata "semangat!" darinya, tapi kau tak mendapatkannya...

Dan apakah kau tahu?
apakah yang paling menyebalkan dari sebuah pertemanan?
Yah!..
yang paling menyebalkan adalah.. ketika ada seseorang yang mengaggapmu penting, sementara kau tak tahu..."
kenapa hal itu sangat menyebalkan?
karena, kau tak bisa membalas apa yang ia berikan padamu... dengan mengaggap bahwa ia juga orang yang penting bagimu...

entahlah...
aku hanya merasa...
aku senang bercerita denganmu sezendha ...
aku janji, aku akan membuatkanmu cerita petualangan sepanjang waktu...
Petualangan seram  ke  pulau terpencil yang didiami oleh suku hitam... kita belajar pada mereka cara merawat alam, kita juga akan membuat perkemahan di kaki gunung yang menyentuh awan, kemudian kita menyerangi laut cina selatan...

kau tahu?
adakalanya kita tak perlu jadi sempurna atau pura-pura sempurna,bahkan pura-pura baik.!
karena tak mungkin ada yang sempura baiknya di muka bumi ini..
dan "claim" orang baik itu...
tidak selamanya enak!

kau tahu?
setiap hari yang membuatku sedih....
sedih sekali,
adalah saat semua orang sibuk dengan monitor sentuh di depan mukanya..
tersenyum, tertawa sendiri...
sementara tak hirau orang di sebelahnya,,
tak perlu sapa, tak perlu tanya-tanya cengkrama, tak perlu tatap muka...
Dan, saat bicara.. mata tetap saja menuju monitor sentuh itu...
seraya basi-basi mengatakan " sebentar ya.... "
kemudian tertawa sendiri kembali...

aku tidak suka mereka...
aku sangat tidak suka mereka...
karenanya, jangan katakan aku orang baik!

karena itu, aku ingin ajak selalu kau bertualang ke dunia yang asli...
dunia yang nyata...
kita akan menanam jagung, merawat cabai, dan berternak ayam..
kita akan menjahit  baju-baju kita yang sobek..
kita akan mendaki bukit batu dan berdiri di pematang sawah
kita juga sesekali akan terbang keliling benua... kita bercakap-cakap dengan manusia nyata di depan kita
kulit kita akan rasakan dinginnya salju dan segarnya pollen yang gugur...
kita akan bertualang!
ya...
aku akan memikirkan alur ceritanya...

kadang ingin saja..
bicara sekuat tenaga
"kita tak usah berteman lagi ya, cukuplah kau berteman dengan monitor itu!, karena bersamanya kau bisa tertawa bahagia..."
tapi kalimat itu tak pernah keluar dari mulutku..
manalah aku berani mengatakannya...

tapi, bisa jadi aku berubah fikiran kan?!
dan menjadi berani...


2 komentar:

  1. c'mon guys, just talk each other..put down that stupid-smart-thing!

    BalasHapus
  2. ^_^

    Stupid smart thing
    bukan "talk each other"
    tapi, saya harus bikin seminar mengenai ini
    yang kayak "gini" banyak kan ya, es..es...

    ini bukan hal yang rumit sebenarnya
    tapi, sukar di sederhanakan...
    berfikir lebih dalam..
    karena
    menulis tidak sesukar bicara.. ^_^


    BalasHapus

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU