Senin, 03 Februari 2014

 Senin, Februari 03, 2014      ,    No comments
Orang yang punya komitmen dalam hidupnya adalah orang yang punya kredibilitas... ya kan?...
Orang lain bisa mengikutinya dengan perasaan aman, tanpa was-was sedikitpun.  mereka pasti yakin saja bahwa tangannya kuat menahan beban...

Orang yang punya komitmen cenderung keras dan kaku
berfikir jauh kedepan dan maju.. maju.... menembus tembok!

Orang yang komitmen, tidak perlu mengatakan satu hal 2 kali.
Cukup sekali dan dia faham,
mengapa ia harus memilih atau tidak
mengapa ia harus pergi atau tinggal
yang jelas, ia memiliki alasan yang sangat rasional dan ilmiah berdasarkan data empiris dan literatur atau guideline...

Orang yang punya komitmen tidak akan membuang waktu
tidak akan membuat orang lain menunggu
tidak akan menyalahkan keadaan...

orang yang punya komitmen
adalah orang yang punya 2 mata untuk melihat puluhan pandangan tentang hidup
adalah orang yang punya 2 tangan untuk melakukan ratusan pekerjaan
dan ia, tidak merasa di rugikan...


###

Setelah saya tulis tentang ciri orang yang memiliki komitmen di atas, saya ingin rasanya berkaca pada banyak cermin...
cermin di rumah saya, cermin di rumah tetangga, cermin di kantor, atau di sekolah
biar cermin itu memantulkan gambarannya pada saya, 
tentang sejauh mana saya komitmen terhadap janji yang saya buat untuk diri sendiri...
sejauh mana saya tahan terhadap aturan-aturan yang saya berlakukan untuk diri sendiri..

Seperti sedang bermain-main saja.. seperti tidak serius.. membuat semuanya mengalir dengan lancar...layaknya air di got!
Padahal, 
kehidupan adalah desain dinamis dari tangan yang hidup dan tangan Sang Pemberi Kehidupan.
segalanya tidak abrakadabra muncul...
ia adalah hasil usaha.. hasil jerih.. hasil payah.. dan keringat...

Saya...
mengapa lebih sering menoleh ke belakang?
mengenang.. mengingat-ingat yang telah lalu...
padahal...
hidup ke depan adalan tantangan
apakah saya bertahan dengan komitmen yang saya pegang saat ini
atau...
bisa jadi
saya luruh dalam keruhnya air di got... saya hanyut.. dan tidak sadarkan diri...
jika itu terjadi pada saya, cepat tangkap dan selamatkan saya...
Ya....?!!

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU