Minggu, 20 Maret 2016

 Minggu, Maret 20, 2016         No comments
Sahabat dekatku menghubungi lewat wasap, bertanya apa yang sedang aku lakukan. Setelah perebutan piala Gubernur Kaltim dan sekarang Bhayangkara Cup mataku tertuju pada salah satu tivi nasional. "Sedang nonton bola" jawabku. "Sejak kapan suka bola?". Tanyanya lagi...

Padahal kami sahabat dekat, tapi ternyata dia tidak kenal aku. Ia, dia tidak suka bola, tidak pernah terjadi pembicaraan tentang bola saat kami bersama. Aku sering menonton bola sendiri, teriak dan shock sendiri, gamang sendiri. Tentang bola tidak ada club yang aku unggulkan, tidak ada pemain yang membuat aku fanatik. Tidak ada! Bagiku bola tetap permainan dan sportivitas, yang terbaik adalah yang paling sportif, yang mementingkan kerjasama, tidak kasar.. 

Aku menikmati kerasnya semangat pemain untuk mengambil bola, aku suka mereka yang terjerembab jatuh segera bangkit lagi, aku suka pada pemain yang menyerang dan bertahan dengan taktik yang matang, dan yang paling hebat adalah mereka yang mampu menjaga emosi dengan baik..

Aku punya tabiat yang agak aneh, aku selalu menjadi pendukung tim yang lemah, bukan yang kuat.. Jika salah satu tim mencetak gol, aku akan mendukung tim satu lagi untuk sama mencetak gol. Inti dari permainan adalah menjadikan permainan itu indah dan menarik untuk disaksikan,  siapa yang menang tentu bagiku tidak penting. 

Coach.. Ada satu coach yang aku suka, karena tenang.. Sangat tenang dan terkesan relijius, indra sjafri. Tidak pernah aku saksikan ia marah-marah atau kesal di pinggir lapangan.. Jarang tunjuk-tunjuk- cool!

Jika menyaksikan permainan di benua eropa, mereka dari segi postur dan pola permainan sangatlah matang, (sok komentator). Aku pernah menonton video di yutub bahwa peneliti fokus meneliti kekuatan otot, tulang, kekerasan dan kecepatan tendangan CR7. 

Well, ada industri di balik ini semua..
Industri kaya raya yang menghidupi perut banyak orang. Akan datang kepentingan2 lain.. Dan itu nyata!
Sponsorship juga.. Advertising.. Pemain yang jadi artis..


Tapi jika ada kesempatan, kita menonton bola langsung dari stadion terbaik dunia.. 

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU