Minggu, 17 Februari 2013

 Minggu, Februari 17, 2013      No comments
Dulu, ketika kecil.
Saya sering sekali bertanya-tanya, mengapa saya diciptakan Allah  sebagai seorang wanita?.. mengapa saya tidak menjadi laki-laki saja. Karena bagi saya waktu itu, menjadi laki-laki lebih mudah di banding jadi wanita..
Coba saja lihat, Wanita harus melahirkan anak-anak... Konon ketika melahirkan, wanita merasakan sakit yang teramat sangat..
Selain itu, menjadi wanita berarti juga menjadi guru.. mengajarkan anak-anaknya dirumah. Mengajarkan mereka ilmu dunia dan akhirat...
Pekerjaan wanita juga banyak... Apalagi pekerjaan rumah seperti, menyapu, mengepel, memasak, dan mencuci..
Jika keluar rumah harus menutup aurat, tidak seperti laki-laki yang leluasa menggunakan singlet dan celana sebatas lutut saja...
Jika seorang wanita itu telah bersuami, maka kewajiban wanitalah untuk mematuhi apa-apa yang disuruh suaminya.. Derajat kepatuhan itu lebih besar dibanding derajat kepatuhan terhadap ibu bapaknya.

Itu adalah gambaran pemikiran saya beberapa tahun silam...
Sekarang berbalik 180 derajat... Saya merasa sangat bersyukur sekali menjadi seorang wanita muslim... Muslimah...
Menjadi muslimah berarti juga... Menjadi kecintaan Allah, Menjadi kekasih Rasulullah..
Menjadi muslimah berarti juga... Menjadi perhiasan... Sebaik-baik perhiasan di dunia (Al Hadist)
Menjadi muslimah berarti juga.. menjadi pembentuk peradaban.. ingatlah saya pada Tumadir Al Khansa, ibunda para syuhada itu...
Menjadi Muslimah berarti juga...  menjadi manusia yang dekat dengan syurga...
Yang menakjubkan adalah banyak sekali amalan-amalan mudah yang Allah berikan kepada muslimah, akan tetapi amalan-amalan tersebut berlimpah pahalanya...

Maka dirimu duhai muslimah...
perindahlah pribadimu
agar engkau...
bisa mendekat ke syurga
dan masuk ke dalamnya...
 
Sumber gambar: Google

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU