Selasa, 26 Februari 2013

 Selasa, Februari 26, 2013         2 comments
Dia adalah teman baikku.
Dulu, pada masanya, dia adalah tempat aku bercerita...
Dia adalah teman baikku..
Orang yang sering sekali meminjamkanku banyak buku...
Bersedia berbagi literatur...
Dia adalah teman baikku..
Dan ternyata benar, aku telah mencintainya...

Aku kadang tertawa, jika melihatnya kocar-kacir berburu bisnis.. Dia memang punya HIMMAH ALIYAH, kemauan yang tinggi.. Punya Keinginan besar, kadang keputusannya juga spektakuler.. termasuk keputusan menikah di hari menjelang ujian apoteker.

Sebagai teman, aku merasa saja..
belum menjadi teman yang baik..
ketika dia wisuda sarjana, aku tidak datang
ketika dia menikah, aku tidak datang
ketika dia wisuda apoteker, aku tidak datang
ketika sumpah apoteker hari ini saja aku menyempatkan diri untuk datang...

Aku tidak tahu, mengapa acara seremonial itu menjadi begitu penting untuk diikuti...
Wisuda itu kan cuma seremonial, selebrasi, pesta, dan sejenisnya..
Tapi mengapa menjadi momen yang tidak terlupakan..??
Sedangkan aktifitas belajar mengajar adalah inti sebenarnya
mengapa bagian itu yang banyak di lupakan??
_Hmm.... Back to point!_


Aku sangat berbahagia
melihat kau berhasil menuju jenjang ini..
melihat senyummu merekah diantara temanmu yang lain..
kau tahu?...
melihatmu, aku ingat ibumu..
lalu aku teringat juga pada ibuku..
lalu ayahku..

Lantas, aku perhatikan ibu ayah mereka..
ibu ayah teman-temanmu..
aku perhatikan tukang sapu gedung
aku perhatikan pemulung gelas plastik yang entah kenapa bisa masuk ke gedung
aku perhatikan riang tawa kalian berfoto bersama...
lalu aku perhatikan dirimu kembali..

Kebahagian ibu bapak adalah melihat anaknya senang
Kebahagiaan tukang sapu adalah melihat gedung ini bersih
Kebahagiaan pemulung plastik adalah ketika banyak gelas plastik yang terkumpul..
Maka, ku harap kau juga menemukan kebahagiaan...
Bahagia dengan apa yang telah kau dapat
Bahagia dengan apa yang hendak kau tuju

Berkahlah ilmu... Semoga pandai kau mengamalkannya...
Semoga tidak lalai dengan sumpahmu..
Semoga bijak tiap langkahmu.

Buat teman baikku, Yuliawati S, Farm., Apt.

2 komentar:

  1. kaget baca bagian Himmah Aliyah.nya, itu nama depan saya, dan saya juga calon apoteker insyaAllah ^^

    BalasHapus
  2. ^_^
    hay mbak himmah.. arti namanya bagus..
    calon apoteker..
    sukses yaa

    BalasHapus

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU