Sabtu, 08 Januari 2011

 Sabtu, Januari 08, 2011         No comments
bermodal ilmu pas-pas-an ane mencoba merecovery pemikiran ane tentang dunie…oh,…duniaaaaaa……
atmosfir bumi meningkat sekian persen hingga manusia bumi kepanasan…. Ape hubungannye?... hmmmm… karena saking panasnya banyak muslimah yang lepas kerudung.
Sedikit bermain diksi sebenarnya, ane Cuma ingin mengeksplore apa yang lagi nyangkut di hati ane. Sawdari-sawdari yang senantiasa ane sayangi dari jaman esde, sempe, dan sem-A banyak yang memutuskan untuk membuka tabir kecantikan yang sebenarnya kudu di tutup.
Yupssssttt…. Jilbab….. bukankah wanita itu perhiasan dunia. Bukankah wanita itu tonggak peradaban. Bukankah wanita itu tolak ukur kekuatan….. ???? jawabbb…!!!
Seorang teman pernah ane tanya kenapa tidak mau memakai jilbab. Jawabnya sangat mengezutkan “ orang kayak aku mau pake jilbab?, ntar dulu deh…. Aku mau memperbaiki sifat dulu, trus kalo semuanya dah bener baru dah jilbaban. Aku sangat menghargai jilbab, aku gak suka sama orang yang pake jilbab tapi kelakuannya kayak gak tahu etika….”
WUIHHH…. Dahsyat bener jawabannya sawdara-sawdari sekalian. Ngenak…! tu de poin….!!! Bener yang sawdari ane tadi bilang. Kayaknya jilbab sudah kehilangan identitas syar’inya. Akhwat yang bejilbab belon tentu hatinya bejilbab juga. Akhwat yang bejilbab belon tentu etika tertata rapi. Akhwat yang bejilbab sering lupa kalo jilbab yang dikenakan adalah protektor ulung dari banyaknya maksiat dunia.
Soal sifaT yang sawdari ane tadi singgung. No body’s perfect….!!!! Manusia itu sifatnya alpa dan lupa. Rasulullah junjungan kita juga pernah bilang kalo wanita itu bersifat kurang…. Kurang agama dan kurang akal….
Haaahhhhhh…… Rasul pernah ngomong gituan?????
Yups…. Like this, denger alasannya…. Siappppp…..!!!
Wanita itu kurang agama karena suatu ketika wanita di kenakan keadaan kotor semasa haid. Ini menyebabkan banyak ibadah wajib yang wajib ditinggalkan (heheheh….), apalagi ibadah sunnah…. Berbeda dengan sang pria yang terus diwajibkan beribadah bagaimanapun keadaannya….. kagak ada cuti….!
Wanita itu kurang akal karena setiap diberikan suatu keadaan kritis, masalah, cobaan, aral, rintangan, kelokan, ia senantiasa mendahulukan perasaan yang begituuuuuuu sensitive, begitu menyentuh, bahkan sampai mengurai air mata, membuat kesyahduan yang mendalaammmm. Coba kalo sang pria….. menangis itu hal tabu bagi mereka, mereka lebih dominan menggunakan akal untuk memutuskan perkara….
Sow…… pegimane????? Benerkan wanita itu serba kurang….!!!!
Tapiiiiiii…. Keberadaan wanita tetap memiliki buanyyaaaaak peran. Dari segala kekurangan yang kita bahas diatas tadi, wanita merupakan icon peubah…. Cieee,,,,
Berbahagialah duhai wanita…. Karena Allah menciptakanmu dengan begitu lembut, Allah menciptakanmu dengan cintaNya.
Dari rahimmu akan lahir pejuang agamaNya….
Dari bahumu akan hadir suami-suami pemimpin negeri dan pejalan syariatNya….
Dari lidahmu tercipta suasana hangat nan bersahabat….
Wanita…… dirimulah perhiasan dunia. Bukannya emas, permata, intan, atau yang lainnya.
Nahhhhhh… sebagai icon peubah, selayaknya kita, hmmmm…. wanita, kudu melaksanakan tugas en kewajiban sebagaimana mestinya. Allah sudah menggariskan segala macam aturan berkenaan tentang wanita secara kumplit…plit…plit. Lengkappppp…!!! makanya ada nyang namanya fiqih wanita, tapi kagak ada fiqih laki-laki. Wanita adalah makhluk yang istimewa yang Allah ciptakan, saking istimewanya wanita, makanya Allah ingin menjaganya. Allah suruh kita bejilbab supaya kita aman dari fitnah dan gangguan. Bejilbab juga membuat kita di kenal….
Nahhh…. Bagi sawdari-sawdari ane nyang katanya belon siap…
hmmmm gimana yahhh…..????
kesiapan itu akan bergantuang pada niat dalam hati. Kesungguhan kita untuk berubah…..!!!! Kalo kita tidak sungguh-sungguh ampe jadi nenek-nenek kita akan tetap seperti ini. Yakinlah perintah Allah itu tidak pernah memberatkan…. Allah ingin memudahkan hamba yang Ia cintai…..
ketika ada kebaikan yang mampir di hati, bersegeralah untuk dilaksanakan, karena apabila ditunda-tunda, maka si hati akan keras dan kebaikan akan sukar masuk untuk mencairkannya….
Bai de wei….. buwat sawdari nan kucintai…. Wanita itu anugrah….. Hidup wanita…..!!!! hiduppp….(hehehe). Berubah itu suatu yang niscaya, jadi yuks kita berusaha bersama…. Jangan sampai lena ama kehidupan dunia…. Durasinya bentar aja…. Kayak betandang ke warung kopi ataw betamu kerumah tetangga….
Bejilbab yuks…..!!!! biar orang pada tahu siapa kita….. biar orang kagak memandang sebelah mata sama agama kita…… biar Allah cinta kita dan memelihara kita dari maksiat…
Nih tulisan juga dimaksudkan untuk mengingatkan diri, sebagai bahan instropeksi…. Sebab diripun tak sempurna mengerti…. Kalo ada salah-salah maaphin yaks….!!!! Selamat menikmati jamuan hidup…… (wallahualam bissawab)

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

TAMU