Senin, 09 Juni 2014

 Senin, Juni 09, 2014         No comments
#
Kadang, kita benar-benar hendak pergi...
Pada Malam... pada Tuhan...
Tapi, kita tidak diberikan kesempatan olehNya untuk merasakan hal itu...
Karena apa kiranya?..
Mungkin, karena hati kita tidak benar-benar teguh..
Mungkin, karena permohonan kita tidak sungguh-sungguh...
Dan kita tidur lelap di sepanjang malam milikNya...

#
Pernahkah kau merasakan sekali saja dalam hidupmu.... kau dijadikan objek perbandingan?.. kau dijadikan bahan obrolan?..  kau seperti artis?..  ^_^


Jika bolehlah aku meminta padamu temanku...,  Duhai temanku...
Jikalah boleh aku meminta padamu... jika harus menangispun aku akan memintanya...
Jika kau ingin bercerita padaku tentang sesuatu..
Berceritalah tentang urusan kita saja... tentang bisnis kita saja...
Cukuplah kita berterimakasih karena Aib-aib kita telah di tutup Allah..
Lantas, mengapa kita tega membukanya?
Dan lebih sombong lagi, kita juga lancar membuka aib orang lain....
Sungguh hal itu tak berfaedah... sungguh tak ada guna.. sungguh!!!
Kadang aku ingin tutup telinga..
Sungguh, kadang ingin tuli saja..
Karena...
Tak ada yang aneh dengan dosa
Tak ada yang aneh jika seseorang jatuh..

Jikalah terlihat seorang terjerembab ke dalam lubang, mengapa kita hanya mengolok-olok...?
Mengapa kita lempar ia dengan batu?
Bukannya membantu..??
Karena itu pasti sakit sekali....!

Duhai....  duhai  teman-temanku yang baik hati..
Urusan kita banyak.. sangatlah banyak...

Kita harus berjuang belajar sampai tamat, bekerja dengana tekun, kita harus belajar membaca Qur’an dengan baik, kita harus belajar menyisihkan uang untuk tabungan, untuk zakat, untuk hadiah pada saudara.. kita juga harus belajar masak, belajar menjahit, belajar bikin kuwe, bikin puding...  belajar menjadi seseorang yang dibutuhkan orang lain...

Jika terlihat hal-hal yang tidak kita sukai..
Itu adalah pelajaran semata..
Karena tak tahulah kita..
Tak tahu kita...!!
Layaran kapal ini akan bertemu muara..?
Atau tenggelam dalam gelombang..?

#
Aku hanya sedang belajar..
Mengajari lisanku sendiri..
Untuk tidak membicarakan, hal-hal yang bukan urusannya..
Tolong bantu aku, ya..!!
Dan Maafkan aku, ya...!!
Yaa.... ^_^
Aku hanya sedang merasa iri dengan pekerjaan yang dilakukan banyak orang di luar sana...
Dan aku harus fokus..!!
Agar aku bisa seperti mereka...
Seperti pejuang....

*YHP*

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

TAMU