Rabu, 18 Juni 2014

 Rabu, Juni 18, 2014         No comments


Kau bertanya, mengapa aku takut dengan dosaku?...
kau heran, apa dosa yang sudah aku lakukan sehingga aku perlu merasa takut...?

Kau bertanya?...
Lucu sekali!!!

***

#Terang-terangan kita lalai, jika datang azan berkumandang, kita menjawabnya dengan, "Tunggu-Tunggu, sebentar lagi, alangkah cepatnya waktu ini!"
#Malam-malam kelam, Tuhan bilang, "Sini.. kesini hambaKu!, Aku datang, Mintalah yang banyak, mintalah!".. tapi kita menjawab "Aku sedang mengantuk sekali, aku baru bangun jam 12 malam"
#Cara bicara kita bagaimana?.. pada orang tua, pada saudara, pada teman, pada kerabat, pada guru, pada pengemis... mulut kita penuh dengan upatan kata "akh....!" . Kita sudah di ajarkan lemah lembut, menahan marah.. tapi, dengan lugas kita bilang pada orang-orang, "saya dari sononya seperti itu!"
#menggunjing, menggunjing, menggunjing.. membicarakan yang bukan hak kita... si inu, si onu, si itu, si dia... bla..blaa...blaa..... sibuk... sibuk  kita membuka-buka, sibuk... sibuk kita ingin tahu...!!... kita memakan bangkai saudara sendiri... alangkah busuknya perangai kita!
#Baca... Bacalah Alqur'an... Bacalah... disana ada ilmu semuanya, perbaiki bacaannya!... "nanti dulu..nanti dulu, novel ini masih belum selesai..!!"
#"Kamu banyak rezeki, bisa beli motor baru, traktir dong!..." "lagi bokek!, uang aku bawa pas-pasan..! Kita pelit.. kikir... yang kita tahu, bagaimana keadaaan perut kita saja!.. tak peduli perut orang lain, yang kita tahu isi kantong kita saja.. bisa beli ini itu... kalau kantong orang, yaaah.... bukan urusan saya!
Padahal jelas.. sangatlah jelasnya, Untuk kita adalah yang kita bagikan, yang kita infakkan..!! sedang yang dimakan.. hanya bakal jadi kotoran..
#Pemalas, mau mencuci baju,, tunggu baju kotor banyak dulu... kerjakan tugas, tunggu teman selesai kerjakan tugasnya dulu.. Aduh-aduh!
#Mata.... tidak menunduk dengan ketundukan pada Tuhan.. jelalatan lihat sana sini... Padahal, Alangkah menakjubkan memiliki mata yang terjaga..
Tambahkanlah.. 
Tambahkanlah lagi,
pasti masih banyak!!

***
Kau bertanya, mengapa aku takut dengan dosaku?...
itu lucu sekali...
dan
Lebih lucu lagi...
kita bilang kita PEJUANG...
apa yang sedang kita perjuangkan?..
Kita bilang ingin SYURGA..
Dengan apa kita menebusnya..??
sedang yang kelaparan di balik pintu... kita tidak tahu!!





0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

TAMU