Selasa, 10 Juni 2014

 Selasa, Juni 10, 2014         No comments
#Class Room
Di dalam kelas ukuran 15x10 meter... dari jarak kurang lebih 5 meter, seraya teriak keras...
“Kamu aslinya dari mana sih??..”
Karena aku gagal fokus..
Di ulang lagi..
“Kamu aslinya dari mana?..”
“aku...?”
“ iya... kamu kak yo... kamu keturunan ya?..”
“ keturunan?...”
“ kamu keturunan arab ya?....”
Yhaaaa.... keturunan arab?.. uncle panggil aku “hidung pesek” , disini di bilang keturunan arab.. itu kan ndak lucu..(merasa sedih )
“Bukan, aku ndak ada keturunan arab.. indonesia 100%, aku orang minang”
“aku ngefans sama kamu, kak yo..”
Eeyyhaaaa...riuh..riuh..
“ Kamu tuh mirip teman aku kak yo.. dia keturunan arab.. mirip banget sama kamu..”
Eeyyhhaaaa...

Fakta:
*Selama ini tak pernah ada yang bilang aku mirip Orang Arab.. itu namanya pembohongan publik... !!. Orang-orang sering nebak aku orang bukittinggi, orang payakumbuh, ada juga yang nebak orang sunda..., ada juga yang bilang mirip orang Nias, ada juga yang claim.. aku mirip teman mainnya Jacky Chan di film-film lawasnya... Not sure juga! Tapi masih acceptable .. karena mataku sedikit kecil... kalau Arab.. wahhh.. rasnya saja sudah berbeda!.

*Kemanapun aku pergi, pasti.. sekali lagi..PASTI.. ada yang mengatakan aku mirip dengan seseorang yang mereka kenal... entah itu sahabatnya, entah adiknya, pernah dibilang mirip tantenya... dan yang lebih menakutkan waktu itu, dalam bus antar kota, seorang Bapak mengakui aku mirip anaknya yang meninggal. Whooaaa.... Bapak itu suruh aku panggil dia Papa, aku dipanggil dengan nama anaknya, bapak itu mau membelikan aku ini dan itu. Alhasil, sampai di rumah suhu tubuhku jadi melonjak drastis... Demam dan takut diculik.. ^_^

#Mushalah
“ Kak yo.. kamu beneran mirip sama teman aku...”
“Oh ya..?”
 “Dia laki-laki kak  yo...”
“ Tapi aku gak mirip orang arab kok, itu sama sekali ndak benar!! ^_^. Dia seumuran sama kamu?..”
“ Nggak kak yo.. dia 5 tahun di atas aku...  tapi, dia sudah punya anak kak yo, kok bisa ya mirip kamu. Kalau mirip kan jodoh..!!, Kok kamu telat sih kesininya..? coba kamu kesini dari kemaren-kemaren!”
“ kalau aku kesini dari kemaren-kemaren.. aku gak ketemu kamu dong!...”

Fakta:
*sebagian besar orang langsung saja menghakimi... judge... Kalau ada perempuan yang mirip sama laki-laki artinya jodoh... bahkan tak jarang sengaja memirip-miripkan... Hufh!..Aku hanya bisa komentar.. “Itu bukan kerjaan Nabi kita... , itu bukan sunnah.. tak ada pahalanya kalau kita bahas, khan..!khan..!.. jadi tak usah bikin kita sibuk.. ^_^

#Last day, Discuss Room
“ kak yo... boleh aku minta nomor telpon kamu?”
“boleh..., boleh aku foto sama kamu?”
“boleh .”

Sekali lagi ia bilang ke temannya sebelum di ambil foto..
“ aku ngefans sama dia..!”

Fakta:
*sejak ia berkata seperti  itu, jantungku seperti memerlukan oksigen lebih banyak. Setiap aku melihat foto kami berdua yang di ambil di hari terakhir itu, melihat wajahnya... aku hanya bisa berdoa, semoga ia dilimpahkan kasih sayang Allah yang banyak... yang banyak...  Aamiin..
Aku tak pernah memperhatikannya sekalipun...
Benar-benar, ia luput dari perhatianku..
Saat hari-hari terakhir ia katakan “ kak yo, aku ngefans sama kamu di saat pertama aku melihat kamu..”
Aku menahan air mata di tenggorokan..
Aku bukanlah role model yang baik untuk di tiru.. Bacalah banyak buku.. bacalah perjalanan wanita hebat... kau akan menemukan sesuatu yang dahsyat disana...!!

*aku  jadi berfikir dalam,  bahwa  menjadi seorang muslimah artinya menjadi sorotan.. apa yang ia lakukan dipantau dan di tonton oleh orang lain...  mudah sekali ia di tiru, di idolakan, atau sebaliknya.. diolok-olok,  di caci maki...

*Jika dikau ingin memiliki idola, idolakanlah orang yang memang  jelas baik akhir hidupnya.. yang banyak pengorbanannya untuk orang lain, yang hebat perjuangannya...  wanita pertama yang harus diidolakan adalah ibumu sendiri..  

*Aku juga suka sama kamu, Linda!.. Soalnya kamu pintar, kamu sudah pernah  ke jepang,  kamu baik, ya..kamu sangat baik....!!
Linda.. setiap mengingat kamu, aku menjadi ingat pada Allah...  Adalah teman terbaik, jika dengan mengingatnya... kita menjadi ingat Allah..  Semoga Allah melindungi kita dari sifat sombong dan sudah merasa baik... Semoga!.

*Carilah sosok terbaik yang kamu idolakan... Kalau aku ngefans sama Zulaikha dan Zainab, kamu juga bisa ngefans sama mereka!  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

TAMU