Sabtu, 18 Januari 2014

 Sabtu, Januari 18, 2014      No comments
Bagimu apakah rasa cemburu itu baik?...
perasaan milik orang adalah yang terbaik, dan punya kita biasa-biasa saja..
kau tahu?... karena milik kita adalah yang biasa, itulah istimewanya hidup kita... kita diberikan kekuatan untuk merasa cukup, kita di beri kesempatan untuk lebih giat bekerja.

Aku, pernah merasa sangat bahagia bermain bersama tanah liat, saat teman-temanku bermain barbie... 
Aku juga betapa menginginkan barbie waktu itu, tapi aku tak pernah mengatakannya pada ibu. Tepatnya aku takut ibu tak punya uang untuk membelinya. Karenanya, aku adon tanah liat disamping rumah kami dengan air... kujadikan ia boneka tanah berbentuk kambing. Itu adalah salah satu bagian terindah  dari masa kecilku..

Ketika kau mengatakan kau ingin seperti dia, yang begini.. yang begitu...
sungguhlah aku sedih...
mengapa kita, "orang biasa" ini, tidak memiliki keinginan menjadi diri sendiri?, lantas bahagia... ya... harusnya kita bahagia...

sejenak aku berfikir tentang manusia yang... 
hmm.... yang sangat memaknai hidup
yang menghargai hidupnya dan hidup orang lain
yang berjuang untuk dirinya dan untuk orang lain
yang berdoa untuk dirinya dan untuk orang lain
yang ikhlas
namun tetap diam..
ia  diam dengan anggun
ia tidak merasa sudah berbuat baik dan tidak juga mempromosikan kebaikan-kebaikannya
kalau orang seperti itu ada... maka aku ingin seperti dia...
aku ingin mencontohnya, diam-diam...!!

jika saat ini, 
di langitmu hujan dan di tanahmu banjir
kau tak perlu khawatir, kau bisa menghabiskan banyak waktu untuk bercerita dengan orang ramai...
jika saat ini,
kamarmu penuh dengan kertas dan gurumu sangat pemarah
kau tak perlu khawatir, kau akan tangguh karenanya
jika saat ini, 
kau kekurangan uang dan tidak bisa membeli banyak hal...
tak usah khawatir..
minta saja rezekimu pada Tuhan...
karena petualangan ceyrhita sezendha ini ku buat untuk orang yang tak merasa khawatir dengan kehidupan dunianya...
kau akan tangguh!...
tapi diam-diamlah...

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU