Rabu, 15 Januari 2014

 Rabu, Januari 15, 2014         No comments
Ayolah kita bercerita,

Tentang bintang jatuh yang kita lihat di langit malam ini. Entah berapa ribu tahun cahaya jaraknya dari kita, tapi ia tetap membuat kita tersenyum. Dari langit manapun kita melihatnya, dari genting rumah yang berbeda atau dari pinggir jalan raya. Tak usah kau fikirkan!.

Kau percaya, tentang cerita petualangan ceyrhita sezendha ke kampung harimau?... Hahaha.. ya, aku akan tulis ceritanya untukmu. Kau akan kubuat jadi tokoh utamanya.. kau tidak akan memakan harimau itu dan harimau juga tak akan memakanmu!. ^_^

Ada-ada saja kehidupan ini, kadang betapa jemunya kita, kadang betapa kita bersyukur … kadang kita ingin pergi, kadang rindu pulang lagi… mengapa begitu?.. kau tahu jawabnya?.. ya.. aku yakin kau tahu, beri tahu aku jika nanti kita bertemu!


Aku suka sekali melawan angin di jalanan. Aku suka baunya, tapi aku tak suka debunya….  Jalan, entah itu sempit atau lapang, entah itu berlubang atau mulus, entah itu terjal berbatu atau datar-datar saja, adalah satu cerita, sama seperti hidup kita. Jalan hidup yang berbeda bagi tiap orang, tidak lantas membedakan kita sebagai manusia. Manusia, tetaplah manusia.. seperti apapun manusia lain memujanya, ia tetaplah manusia juga. 

Kita, berdoa saja bersama.. semoga cita-cita kita kelak di ijabah oleh Tuhan Yang Maha Pengasih. kebaikan akan berbalas kebaikan bukan?. Hanya saja, ketika kita sedang tidak teguh, berpegang saja pada penopang yang kuat!. Tak usah pula merasa minder atau ragu...  kita tetap memerlukan orang lain, kita tetap membutuhkan tangan-tangan lain. Kita tidak bisa kuat sendiri...

Baju putih, yang sering kita pakai, sekarang tidak putih cerah lagi.. lama-lama kusam, memudar.. mungkin sama juga dengan putihnya kertas, putihnya gigi, atau putihnya hati... lama-lama jadi kusam... sebelum hati kita kusam, aku ingin ajak kau merenung di tepi pantai. Kita berteriak pada ombak, kita kalahkan suara laut. Kita... kita sedang ingin berubah menjadi putih.... putih kembali...
Apakah bisa?


(to be continued...)

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU