Jumat, 31 Januari 2014

 Jumat, Januari 31, 2014      No comments
Apa kau punya uang?..
berapa?
sedikit?..
akh!


jika kau punya uang banyak
kau hebat
jika tidak..
bisa kau pergi!!

###
Seminggu kedatanganku di kota ini... aku berjalan... berjalan dengan kedua kaki dan melihat dengan kedua mataku...
hidup ini, memanglah benar memiliki jenjang, punya level masing-masing!. Level itu diciptakan sendiri oleh manusia
manusia..... satu-satunya makhluk yang punya nilai-nilai kemanusian itu ternyata membagi manusia berdasarkan level tertentu.

aku melihat sisi dunia yang cemerlang
yang sangat mencengangkan
mereka yang cantik, ganteng, gemerlap, serta wangi lalu lalang di depanku
tapi...
aku juga saksikan mereka yang tak makan, tak punya rumah, yang kekurangan.. tertatih-tatih di belakangku..
dan aku... merasa sesak!

aku melihat sisi dunia yang berkilau
setiap manusia sangat sibuk denga kerja kerasnya
mereka bercerita tentang profesionalitas
tapi, 
aku menyaksikan..
mereka membagi waktu dengan Tuhan untuk kerja
mereka membagi waktu dengan orang tua untuk kerja
waktu dengan suami untuk kerja
waktu dengan anak untuk kerja
ketika mereka lelah... mereka baru pulang ke rumah...

Ini benar-benar dunia yang mencengangkan
dan aku terkaget-kaget..
mengapa sekarang aku baru melihatnya?

aku bersyukur...
berasal...
dari tempat yang banyak batang ceri dan jambu biji...
dan halaman kami, cukup luas untuk bermain tali...


0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU