Selasa, 21 Januari 2014

 Selasa, Januari 21, 2014         No comments
Mungkin, dalam waktu yang agak panjang, 
aku akan rindu, 
saat kita berdua
salat berjamaah...

Mungkin, dalam waktu yang agak lama
kita akan bercerita  lewat ponsel
tak ada malam-malam tawa
tak ada juga,
ritual nina bobok ala negeri chica

Aku sering saja berfikir
sudahkah aku menjadi kakak yang baik
menjadi kakak yang nyaman
kakak yang hangat
kakak yang melindungi
kemudian aku analisis dan buat kesimpulan sendiri.
bahwa aku,
belum bisa menjadi kakak yang baik  untuk kalian berdua
dan aku minta maaf

tapi aku sudah membuat keputusan
bahwa apapun yang terjadi...
seorang kakak harus sayang adik-adiknya...
mungkin hanya itu yang bisa aku lakukan
menyayangi kalian berdua.... 

ibu pernah bilang bahwa ibu tidak bisa makan enak jika tidak makan bersama anak-anaknya
dan itu nampaknya menurun padaku
aku juga tidak bisa makan enak sendiri... enaknya sama-sama
bersama seluruh puteri chicago...
yang lahap-lahap itu...

kita coret dik, dunia ini dengan cat warna yang kita punya!
kita suka menggambar kan?
kita juga suka sekali menyanyi, walaupun suara kita sangat mengganggu tetangga...
kita dik, bukan orang hebat
kita  bukan orang luar biasa...
kita adalah orang bumi, yang sangat dekat kekerabatannya dengan tanah... kita adalah jelata yang mengupayakan dirinya menjadi baik...
jadi dik, bercita-citalah setinggi langit...
agar kita bisa melihat langit! 
kata orang, awan di atas sana sangatlah indah....!

buatlah mimpi kita seindah pemandangan yang kita gambar..
kalian mau jadi apa...
tak masalah... 
asal sungguh-sungguh..
asal tidak setengah hati..

pada akhirnya, pada Tuhanlah segala kepasrahan itu
semoga segala usaha ini, di berkahi awal dan ujungnya
dan kebahagiaan akhirnya menyelimuti negeri chica...

#4 bulan kedepan, kalau tidur jangan lupa matikan lampu dan pastikan pintu depan terkunci, oke dear... !!!  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Padang - Bengkulu
Hii, my name is yona//25 yo// Pharmacist// Teacher// Love writing, reading, traveling, and culinary// English learner.

Popular Posts

Categories

TAMU